4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Memulai Bisnis Online

4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Memulai Bisnis Online
Memulai bisnis online bukan keputusan yang buruk. Pada saat ini bisnis online merupakan hal yang sedang trend dalam masyarakat.

4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Memulai Bisnis Online – Dalam memulai bisnis online di perlukan perencanaan yang matang. Tidak sekedar hanya mengikuti perkembangan trend saja.

4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Memulai Bisnis Online

Baca juga : 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Berbisnis Sejak Dini 

Ketika kamu sudah memutuskan untuk terjun pada bisnis online. Kamu harus siap dengan segala konsekuensi yang ada. Terlebih lagi persaingan pada bisnis online kini kian ketat. Jika kamu hanya mengikuti trend saja tanpa memikirkan perencanaan bisnis yang matang tentunya, bisnis yang kamu bangun akan sulit untuk berkembang. Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum memulai bisnis online. Berikut ini 4 hal yang harus kamu ketahui sebelum memulai bisnis online.

1. Membuat Akun Media Sosial

1. Membuat Akun Media Sosial 

Hal yang perlu kamu perhatikan saat pertama terjun dalam bisnis online adalah membuat akun media sosial terlebih dahulu. Bagaimana kamu akan berjualan online jika tidak memiliki akun media sosial?. Media sosial dapat di ibaratkan sebagai lapak kamu untuk berdagang.

Baca juga : Tips Membuka Angkringan Modern Laris Manis

Kamu juga harus perhatian desain media sosial kamu. Usahakan media sosial kamu dapat menarik perhatian banyak orang. Dengan media sosial yang menarik kemungkinan besar media sosialnya akan di lihat oleh banyak orang semakin besar. Ketika orang sudah tertarik maka kemungkinan terjadinya transaksi semakin besar.

2. Ketuhui Barang atau Produk Apa yang Akan Kamu Jual

2. Ketuhui Barang atau Produk Apa yang Akan Kamu Jual

Sebelum memulai bisnis online, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memahimi produk apa saja yang akan kamu jual. Sebelum kamu menjual produk tersebut secara online. Alangkah lebih baiknya jika kamu mengetahui spesifikasi barang yang akan kamu jual terlebih dahulu.

Baca juga : Tips Membuka Bisnis Salon Kecantikan

Untuk dapat lebih menyakinkan pembeli mengenai bisnis kamu. Kamu dapat membuat website, jika kamu pusing atau tidak tahu cara membuat website kamu dapat menggunakan Aplikasir. Aplikasir adalah Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Aplikasir dapat digunakan untuk toko online maupun offline. Buat online shop milikmu sendiri dalam hitungan detik.  Jual offline dan online dengan aplikasir. Website toko online dengan alamat namatokomu.com atau namatokomu.id. Jadi tunggu apa lagi, dapatkan segara Aplikasir di playstore kamu sekarang juga ya.

3. Riset Kompetitor

3. Riset Kompetitor

Langkah kedua yang dapat kamu lakukan setelah kamu mengetahui barang apa saja yang akan kamu jual adalah meriset kompetitor. Kamu dapat mengamati kompetitor yang sudah banyak pelanggannya. Perhatikan desain media sosial yang ia gunakan.

Baca juga : 4 Ide Usaha Trend Hidup Sehat 

Perhatikan bagaimana cara pengambilan produk untuk media sosialnya. Kamu juga dapat sesekali memesan produk dari kompetitormu. Kamu dapat melihat bagaimana cara pengemasan produk, jasa pengiriman barang yang di gunakan, harga barang, kualitas barang dan lain sebagainya. Dengan begitu kamu dapat belajar terlebih dahulu dari kompetitormu.

4. Promosi

4. Promosi

Ketika kamu sudah memutuskan untuk berjualan secara online. Kamu mau tidak mau harus mengadakan promo. Terlebih lagi pada saat ini persaingan pada berjualan online semakin ketat.

Baca juga :   Trik Jitu Cara Mendapatkan Modal Bisnis

Dengan adanya promosi akan meningkatkan loyalitas pelanggan untuk berbelanja online. Terlebih lagi pada masa kini banyak orang yang menyukai diskon. Kamu dapat memberikan diskon dengan ketentuan jumlah minimum belanja.

 

You May Also Like
Manfaatkan Pemasaran Online

Cara Bisnis Baju Anak, Raup Banyak Keuntungan

Pada masa saat ini bisnis fashion pakaian wanita lebih banyak digemari banyak orang. Namun ada bisnis yang tidak kalah banyak menguntungkan yaitu bisnis baju anak. Belum banyak orang yang mengetahui…
Cara Mengembangkan Usaha Barbershop Menguntungkan

Cara Mengembangkan Usaha Barbershop Menguntungkan

Usaha Barbershop saat ini sangat trend di kalangan anak muda. Banyak pengusaha muda yang mengembangkan usaha ini. Usaha ini cukup menjanjikan. Usaha ini berkembang sejalan dengan banyaknya kebutuhan kaum adam untuk tampil…
5 Alasan Mengapa Bisnis Online Banyak Diminati

5 Alasan Mengapa Bisnis Online Banyak Diminati

Bisnis merupakan salah satu cara mencari uang, selain bekerja di kantor atau perusahaan. Banyak orang yang memilih jalan berbisnis untuk mencari uang. Pada masa kini banyak orang yang banyak memilih…