5 Jenis Usaha Tahan Banting Selama Pandemi

5 Jenis Usaha Tahan Banting Selama Pandemi

Pada masa pandemi ini membuat banyak orang cemas mengenai peluang usaha. Banyak sektor usaha yang mengalami kerugian bahkan banyak yang mengalami kerugian. Tentunya masa pandemi covid-19 masa yang sulit bagi banyak orang di dunia.

5 Jenis Usaha Tahan Banting Selama Pandemi

5 Jenis Usaha Tahan Banting Selama Pandemi – Dengan situasi ini, kamu harus dapat memahami jenis usaha yang dapat dilakukan di masa pandemi ini. Saat ini semua orang berupaya untuk bertahan hidup pada masa yang sulit ini.

Namun ada beberapa jenis usaha yang tidak berpangaruh bahkan mengalami peningkatan pada masa pandemi saat ini. Nah berikut ini kita akan membahas 5 jenis usaha tahan banting selama Pandemi.

Baca juga : Cara Membuka Toko Offline dengan Modal Minim

1. Jenis Usaha Food & Beverage

1.Jenis Usaha Food & Beverage

Semua orang pasti membutuhkan makanan dan minuman dalam keadaan apapun. Oleh karena itu usaha food & beverage ini merupakan bisnis yang tahan pada segala situasi. Termasuk pada situasi pandemi covid 19 ini. Usaha bidang food & beverage  tidak mengalami penurunan yang signifikan.

Baca juga : Cara Bisnis Petshop, Simak Selengkapnya

Usaha food & beverage juga dapat menyesuaikan sesuai dengan keadaan pandemi. Pada masa pendemi ini banyak pelaku usaha food & beverage menjual makanan yang sehat. Banyak orang yang lebih membutuhkan makanan dan minuman sehat agar dapat menambah imun tubuh.

Dwonload juga : Aplikasir

2.  Usaha Kebutuhan Pokok

2.  Usaha Kebutuhan Pokok

Hampir mirip dengan makanan dan minuman, semua orang pasti membutuhkan kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari. Pada masa pandemi ini masih banyak pelaku usaha kebutuhan pokok yang stabil. Usaha kebutuhan pokok dapat disebut usaha yang tahan banting selama masa pandemi covid-19.

 

Baca juga : Sukses Bisnis Kaktus Mini Bagi Pemula

Namun dalam usaha kebutuhan pokok, persaingannya sangat sengit. Kamu harus dapat memberikan inovasi agar usaha kamu terus berkembang. Selain itu kamu juga harus pintar mengelola keuangan. Jika kamu tidak pintar dalam mengelola keuangan, bukan tidak mungkun usaha kamu juga akan mengalami kerugian.

Dwonload juga : Aplikasir

3. Usaha Produk Kesehatan

3. Usaha Produk Kesehatan

Pada masa pandemi ini kesadaran akan kebersihan semakin meningkat. Kita juga dianjurkan untuk selalu memakai masker jika pergi ke luar rumah. Banyak orang yang menjaga imun mereka sehingga penjualan suplemen vitamin juga meningkat.

Baca juga : Cara Mengembangkan UMKM, Simak Selengkapnya

Oleh karena itu kini usaha produk kesehatan seperti masker, hand sanitizer dan lain sebagainya meningkat. Bahkan masker yang dulunya hanya di jual di apotik kini banyak toko yang sudah menjual. Sering ditemui saat ini pada saat berbelanja di mini market atau swalayan, pasti sudah tersedia masker dan hand sanitizer. Tidak dapat dipungkiri bahwa pada masa pandemi ini sektor usaha pada bidang kesehatan meningkat.

Dwonload juga : Aplikasir

4. Usaha Jasa Pelatihan dan Pendidikan

4. Usaha Jasa Pelatihan dan Pendidikan

Pada masa pandemi ini banyak sekolah yang menggunakan pembelajaran jarak jauh atau online. Banyak orang tua yang merasa bahwa belajar online tidak efisien. Sehingga banyak orang tua yang lebih memilih mencari guru bimbingan belajar. Pada masa pandemi ini terjadi peningkatan pada jasa bimbel atau privat. Baik dilakukan secara online maupun secara offline.

Dwonload juga : Aplikasir

Baca juga :  Ide Bisnis UMKM Bagi Pemula, Simak Selengkapnya

Selain itu jasa pelatihan juga meningkat pada masa pandemi ini. Terlebih lagi pada masa pandemi ini banyak orang yang melakukan aktivitas dalam rumah. Pelatihan online sangat diminati pada masa pandemi ini untuk mengisi waktu kosong.

You May Also Like
Cara Bisnis Kue Bagi Pemula

Cara Bisnis Kue Bagi Pemula

Siapa yang tidak suka makan kue sambil nonton tv di rumah? Tentunya banyak orang Indonesia yang sangat menyukai kue. Oleh sebab itu peluang bisnis kue ini sangat besar.  Cara Memulai…
Sukses Bisnis Melalui Instagram, Biar Nambah Cuan

Sukses Bisnis Melalui Instagram, Biar Nambah Cuan

Penggunaan instagram saat ini juga beragam. Instagram kini juga digunakan untuk kepentingan bisnis. Banyak pelaku usaha yang sengaja membuat akun bisnis di instagram. Bahkan banyak pelaku usaha yang sengaja berjualan…
Gratis Ongkir, Si Pemikat Hati Pembeli

Gratis Ongkir Si Pemikat Hati Pembeli

Sudah bukan rahasia umum lagi jika gratis ongkir adalah cara agar banyak konsumen membeli barang daganganmu di e-commerce. Cara ini sudah banyak di lakukan oleh para pelaku bisnis. Gratis Ongkir Si…
4 Manfaat E-Wallet bagi Penggunanya

4 Manfaat E-Wallet bagi Penggunanya

Perkembangan teknologi digital saat ini dapat memudahkan banyak kehidupan manusia. Salah satunya adalah dengan kehadiran e-wallet sebagai opsi lain alat pembayaran. Pada saat ini kamu tidak perlu lagi panik jika lupa membawa…