4 Tips Sukses Bisnis Reseller Pemula

5 Tips Sukses Bisnis Reseller Pemula
Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin canggih. Pada saat ini banyak usaha baru yang bermunculan.

4 Tips Sukses Bisnis Reseller Pemula – Salah satu bisnis yang saat ini tengah populer adalah bisnis reseller. Bisnis reseller sangat identik dengan bisnis kaum hawa. Namun tidak menutup kemungkinan kaum adam untuk membangun bisnis reseller ini.

Bisnis reseller shopping online kini tengah naik daun. Banyak peluang yang akan Anda dapatkan dari bisnis reseller ini.

Toko online saat ini tengah berkembang pesat. Banyak orang yang mulai beralih belanja ke toko online karena dianggap lebih murah.

Selain itu, ada banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh konsumen. Pada saat ini konsumen dapat melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja tanpa harus menunggu toko online yang kamu tujuan kamu.

Pelanggan juga dapat membandingkan harga barang antara satu toko dengan toko yang lainnya. Bila konsumen menginginkan barang yang murah, maka konsumen dapat dengan mudah untuk membandingkan harga.

Kesempatan ini tentunya dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku bisnis. Pada saat ini banyak pelaku bisnis yang membuka bisnis reseller online.

Bisnis reseller ini dapat dijalankan oleh siapa saja sebab cukup mudah untuk dijalankan. Mulai dari  ibu rumah tangga, pelajar atau mahasiswa, pekerja kantoran yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dan lain sebagainya.

Bisnis reseller shopping online dapat dilakukan oleh siapa saja termasuk ibu rumah, pelajar atau mahasiswa dan lain sebagainya. Anda seorang pemula bisnis reseller?. Berikut ini 4 tips sukses bisnis reseller pemula.

1. Memilih dan Mengenali Produk

5 Tips Sukses Bisnis Reseller Pemula

Sebagai pembisnis reseller pemula. Anda perlu menantukan produk apa yang akan Anda jual. Ada dapat mempelajari berbagai pilihan produk. Sebagai pemula Anda dapat memilih satu hingga dua produk untuk dijual.

Seperti pembisnis pada umumnya, Anda harus mengenali produk yang akan jual terlebih dahulu. Pastikan produk tersebut memiliki peluang besar laku dipasaran. Anda juga harus memahami betul produk yang akan Anda jual. Jika Anda memilih produk pakaian, Anda harus bersiap dengan persaingan kompetitor yang ketat.

Pahami terlebih dahulu apa yang akan kamu jual. Jika ada pembeli yang ingin bertanya, kamu sudah paham tentang produk kamu, kemudian kamu juga dapat mmberikan rekomendasi produk yang tepat untuk pembeli.

2. Membangun Jejaring Sosial

Membangun bisnis reseller membutuhkan relasi yang banyak. Untuk pembisnis reseller pemula Anda dapat memulai promosi kecil-kecilan di keluarga dan teman Anda.

Manfaatkan sebaik mungkin koneksi orang-orang terdekat kamu. Jika orang-orang terdekat kamu puas dengan produk kamu. Bukan tidak mungkin orang terdekat kamu akan merekomendasikan bisnis kemu ke teman-teman terdekatnya.

Jangan ragu untuk meminta bantuan follow akun media sosial jualan Anda. Dalam menjalankan bisnis reseller shopping online, Anda juga membutuhkan website. Untuk membuat website secara mudah, Anda dapat menggunakan Aplikasir.

Baca juga :  Keuntungan Dropshipper Solusi Ide Bisnis Anda

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Setiap pengguna Aplikasir dapat membuat website dalam hitungan detik. Toko Online Anda akan mudah dicari dalam mesin pencarian google. Terdapat banyak fitur yang menarik di Aplikasir. Nikmati 30 hari pemakaian secara gratis. Jadi tunggu apa lagi, buruan dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore.

3. Meningkatkan People Skill-mu

5 Tips Sukses Bisnis Reseller Pemula

Jangan malu untuk mulai memfollow atau mengundang banyak orang untuk menyukai halaman media sosial bisnis Anda. Jika ada pembeli yang bertanya atau terlihat berniat membeli, Anda harus menjawab pertanyaan pembeli dengan informasi yang cukup.

Sebelum menjawab pertanyaan pastikan Anda sudah meriset terlebih dahulu agar jawaban Anda tepat dan sesuai yang diharapkan konsumen. Jika konsumen Anda memiliki pengalaman belanja yang baik dengan bisnis reseller Anda.

Maka konsumen tersebut akan memberi tahu kepada teman-teman Anda. Maka dari itu dalam menghadapi konsumen Anda harus bersikap ramah, sopan dan menghormati setiap konsumen.

Kunci dari jualan adalah jangan pernah malu  untuk mempromosikan barang dagangan kamu. Selama apa yang kamu kerjakan merupakan bisnis yang benar, maka kamu harus terus berusaha.

4. Publish Iklan Secara Konsisten

5 Tips Sukses Bisnis Reseller Pemula

Agar konsumen mengetahui barang yang Anda jual. Anda dapat memposting barang dagangan Anda secara konsisten. Anda dapat melakukannya dengan membagikan postingan atau melalui story. Namun jangan mengunggah postingan terlalu sering. Hal tersebut akan membuat followers anda menjadi terganggu dan terkesan Anda melakukan spamming.

Baca juga : Manfaat Aplikasi Kasir Dalam Bisnis Masa Kini

Followers anda akan merasa terganggu dan kehilangan minat untuk menjadi konsumen Anda. Untuk menghindari unggahan spamming, Anda dapat membuat jadwal untuk mengunggah konten. Perhatikan jam golden time pada setiap media sosial. Setiap media sosial umumnya memiliki golden time yang berbeda-beda.

Dalam mengelola bisnis, Anda juga membutuhkan strategi marketing yang baik. Strategi yang banyak digunakan saat ini adalah dengan menggunakan media sosial dan website. Untuk membuat akun media sosial cukup mudah, Anda cukup mendwonload platfrom media sosial di playstore kemudian Anda hanya tinggal mendaftarkan akun secara gratis.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan, pembelian hingga kepegawaian. Aplikasir dapat digunakan dihandphone, laptop maupun komputer. Kamu gak usah takut lagi bakalan kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir.

4 Tips Sukses Bisnis Reseller Pemula – Sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyempanan lagi. Salain itu Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Namun, penggunaan mode offline hanya dapat digunakan dihandphone.

Sebaiknya kamu hanya menggunakan mode offline hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data. Mode offline Aplikasir hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone.

 Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Gak usah takut lagi untuk lagi kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan untuk digunakan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Jika Anda masih bingung menggunakan cara menghitung manual maka resiko terjadinya kesalahan dalam menghitung akan semakin besar. Kini Anda dapat menggunakan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Mengenal 4 Fitur Youtube Short untuk Konten

Mengenal 4 Fitur Youtube Short untuk Konten

Saat ini tentunya kamu sudah tidak asing dengan keberadaan Youtube. Aplikasi youtube ini berisi berbagai macam konten video. Kamu dapat melihat bermiliaran video yang dapat kamu akses secara gratis. Mengenal…
Tips Membuka Usaha Sepatu Online

Tips Membuka Usaha Sepatu Online

Kebutuhan manusia meliputi kebutuhan primer dan sekunder. Pada umumnya manusia selalu mengutamakan kebutuhan primernya dan sekunder. Salah satu kebutuhan manusia adalah sepatu. Banyak orang yang saat ini memerlukan sepatu untuk…
Ketahui 4 Jenis Content Marketing yang Perlu Kamu Ketahui

4 Jenis Content Marketing yang Perlu Kamu Ketahui

Kebutuhan internet bagi kehidupan manusia saat ini sangat tinggi. Internet kini memiliki banyak peran bagi kehidupan manusia. 4 Jenis Content Marketing yang Perlu Kamu Ketahui – Salah satunya bagi bisnis.…