Dalam setiap bisnis tidak selamanya berjalan dengan mulus. Terkadang bisnis mengalami kendala. Bisnis yang sudah dijalani lama tidak ada perkembangannya. Bahkan terkadang bisnis yang kamu kelola macet bahkan tidak berkembang sama sekali.

5 Penyebab Bisnis Anda Tidak Berkembang – Kamu sudah melakukan banyak hal untuk bisnis kamu. Banyak waktu yang kamu luangkan untuk mengelola bisnis kamu. Tentunya kamu tidak ingin bukan bisnis kamu gulung tikar begitu saja.

Baca juga : Tips Usaha Rajutan dan Cara Memulainya

Nah kamu jika kamu bertanya-tanya penyebab apa yang menjadikan bisnis kamu tidak berkembang. Nah berikut ini 5 penyebab bisnis anda tidak berkembang.

1. Harga yang Terlalu Murah

Banyak konsumen yang menyukai harga murah. Banyak pelaku usaha yang memasang strategi ini. Namun tidak selamanya kamu dengan memakai strategi harga yang murah berhasil. Tentunya keuntungan yang kamu dapatkan menjadi lebih kecil. Kamu dapat saja memakai strategi ini, namun kamu tetap harus memperhatiakan biaya operasional yang kamu keluarkan.

Baca juga : Ide Bisnis Kerajinan Tangan Penambah Isi Dompet

Jika biaya operasional tidak sebanding dengan keuntungan yang kamu dapatkan, tentu saja seiring dengan berjalan waktu kamu akan mengalami kerugian. Jika hal ini di biarkan terus menerus maka bukan tidak mungkin usaha kamu akan gulung tikar. Tentunya kamu tidak ingin bukan usaha yang susah payah kamu bangun harus gulung tikar.

2. Komunikasi yang Tidak Berjalan

Dalam berbisnis kerja sama tim sangat diperlukan. Meskipun banyak orang yang menganggap komunikasi adalah hal yang sepela. Namun jika komunikasi tidak berjalan secara efisien, akan menjadi penyebab bisnis kamu tidak berkembang. Setiap orang yang terlibat dalam bisnis harus memahami visi, misi, tujuan dan ide ide kreatif dalam bisnis.

 

Baca juga : 4 Peluang Usaha yang Tidak Ada Matinya

Jika dalam membangun suatu bisnis, orang yang terlibat di dalamnya tidak mengetahui apa yang menjadi visi, misi, tujuan dan ide ide kreatif. Maka setiap orang yang terlibat dalam bisnis kamu tidak dapat bekerja secara maksimal. Usahakan agar semua orang yang terlibat dalam bisnis kamu memahami visi, misi, tujuan bisnis.

3. Tidak Mengukur Perkembangan

Dalam berbisnis kamu harus selalu mengukur perkembangan bisnis yang kamu jalankan. Kamu tidak dapat mengetahui kinerja baik atau buruknya bisnis jika tidak mengukur perkembangan bisinismu.  Setiap bagian dalam bisnis kamu harus kamu pantau perkembangannya.

Baca juga : Jualan Makanan yang Laris Manis Pada Musim Hujan

Apakah bisnis kamu berkembang secara terus menurus atau mengalami penurunan. Jika kamu mengukur perkembangan bisnis kamu, tentu kamu dapat mengetahui kondisi bisnis kamu. Dengan kamu mengetahui perkembangan bisnis kamu, maka kamu dapat menggunakan stratagi yang tepat sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu.

4. Salah Memilih Orang untuk Bekerjasama

Dalam sebuah bisnis kita pasti akan lebih terbantu jika memiliki partnerPartner akan membantu kita dalam segala hal. Mulai dari memilih supplier barang, mengecek stok produk, pemasaran, promosi dan lain sebagainya. Bayangkan jika kamu salah memilih orang untuk bekerjasama. Tentunya usaha yang kamu bangun akan sangat tergangu.

Baca juga : Cara Bisnis Ikan Hias yang Manghasilkan Untung Banyak

5. Bertahan di Zona Nyaman

Dalam setiap bisnis memiliki suatu rencana untuk perkembangan bisnis.  Pada awalnya kamu berusaha untuk mencapai rencana yang kamu buat di awal. Setelah kamu mencapai rencana kamu, maka kamu berhenti begitu saja. Dalam sebuah bisnis di tuntut untuk selalu belajar dan belajar. Jika kamu tetap pada posisi zona nyaman, ,maka usaha yang kamu kelola tidak akan berkembang.

Dwonload juga : Aplikasir

Tagged in:
,