Tips Berbisnis Pada Masa Pandemi Covid 19

Tips Berbisnis
Tips Berbisnis

Tips  berbisinis pada masa pandemi covid-19 untuk memudahkan kamu membangan bisnis pada masa covid 19. Berbisnis pada masa pandemi covid-19 bukan suatu perkara yang mustahil. Situasi pandemi covid-19 ini merupakan situasi yang sulit yang kita hadapi saat ini tidak mudah.  Bekerja dari rumah membuat kita berfikir untuk membuka bisnis pada masa pandemi covid-19.

Baca juga : 5 Manfaat Aplikasir untuk Kemudahan Bisnis Anda

Nah pada kesempatan berbisnis pada masa pandemi covid-19 ini banyak ide usaha yang bermunculan. Pada masa pandemi covid-19 saat ini sudah banyak sekali orang yang membangun bisnis online kecil-kecilan. Mereka berlomba-lomba memperoleh pundi-pundi rupiah dari bisnis online yang disesuaikan dengan pandemi covid-19.

Berbagai inovasi berbisnis pada masa pandemi covid-19 antara lain berjualan sanitizer, masker, minuman bervitamin dan lain-lain. Naah bagi kamu yang kini tengah membangun bisnis online kamu perlu memperhatikan hal-hal berikut ini agar bisnismu tetap maju walaupun pada masa pandemi.

1. Penawaran Diskon atau Giveaway

diskon

 Salah satu hal yang perlu yang dapat lakukan ketika berbisnis pada masa pandemi covid-19 adalah dengan memberikan potongan harga  pada produk yang kamu jual. Kamu dapat menambahkan beberapa persyaratan agar pelanggan kamu mendapatkan barang dengan harga diskon. Persyaratan dapat berupa share di media sosial atau dengan syarat minumun belanja. Umumnya pelanggan akan lebih tertarik dengan promo diskon, dan akan melakukan persyaratan demi mendapatkan barang yang ia inginkan. Selain diskon, kamu juga dapat menawarkan giveaway. Giveaway merupakan kegiatan memberikan hadiah tertentu dengan persyaratan tertentu. Pelanggan yang mengikuti wajib memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan dalam ajang giveaway. Persyaratan bagi pelanggan dapat berupa meramaikan suatu postingan, sampai dengan membuat tantangan game dan lain-lain.

2. Memaksimalkan Media Sosial

media sosial

Media sosial kini berkembang dengan pesat. Setiap orang memiliki akun media sosial. Bagi kamu yang memiliki bisnis online kamu dapat memanfaatkan media sosial untuk mendukung bisnis. Dengan menggunakan media sosial kamu dapat menjangkau pasar lebih luas. Membuka akun bisnis di media sosial saat ini banyak dilakukan oleh pelaku bisnis. Kamu dapat membuat akun bisnis diberbagai media sosial seperti facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya.  Nah ini saatnya kamu lebih melebarkan sayap bisnismu.  Kamu dapat memanfaat berbagai media sosial sebagai sarana kamu untuk mempromosikan bisnismu. Kamu juga dapat memasang iklan untuk bisnismu melalui media sosial.

3.Memasang Iklan pada Media Sosial

Memasang Iklan

Memasang iklan produk  berbisnis pada masa pandemi covid 19 tidak harus dengan membayar dengan harga yang mahal. Kamu cukup memasang iklan pada akun media sosial dengan jumlah followers yang banyak.  Selain memasang iklan pada media sosial kamu juga dapat menggandeng influencer yang memiliki jumlah followers banyak. Seorang followers yang memiliki banyak penggemar yang banyak akan menumbuhkan kepercayaan pada followers bahwa produk yang ia endros adalah produk yang berkualitas.  Selain menggunakan jasa influencer kamu juga dapat menggunakan jasa iklan di instagram yang relatif lebih murah.  Ketika kamu memanfaatkan instagram, bisnis kamu mendapat kesempatan untuk dilihat oleh banyak orang.

Selain melakukan penawaran diskon atau giveaway, memaksimalkan media sosial dan memasang iklan pada media sosial. Dalam berbisnis pada masa pandemi covid 19 kamu juga bisa menggunakan aplikasi toko online. Salah satu aplikasi toko online yang akan memudahkan kamu dalam berbisnis online adalah aplikasir. Dengan menggunakan aplikasir kamu dapat dengan mudah membuat toko online yang kamu inginkan. Kamu dapat dengan mudah menjual barang jualanmu. Naah kamu juga dapat membuat struk pembayaran jualanmu dengan menggunakan aplikasir. Tunggu apa lagi buruan dwonload di playstore kalian secara gratis.

You May Also Like
Manfaat Twitter Marketing Bagi Bisnis

Manfaat Twitter Marketing Bagi Bisnis

Apabila membahas digital marketing maka tidak dapat lepas dari keberadaan media sosial. Media sosial yang saat ini masih eksis dan di gunakan oleh banyak orang sebagai wadah digital marketing adalah twitter.…
Kenali 4 Manfaat Chat Marketing Bagi Bisnis

Kenali 4 Manfaat Chat Marketing Bagi Bisnis

Chat markering merupakan strategi media pesan singkat yang menghubungkan antara penjual dan pembeli. Dengan menghubungkan antara penjual dan pembeli melalui obrolan pesan di harapkan dapat mendorong penjualan dan pembelian. Kenali 4…
Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu

Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu

Klien bisnis merupakan aset penting dalam bisnis. Klien bisnis akan memberikan keuntungan bagi bisnis kamu. Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu – Memiliki banyak klien bisnis merupakan…
Kenali Brand Awareness dan Strategi Membangunnya

Kenali Brand Awareness dan Strategi Membangunnya

Brand Awareness atau lebih di kenal dengan kesadaran merek merupakan suatu strategi yang menggambarkan tingkat kemampuan konsumen dalam mengenali suatu brand hanya dengan melihat logo warna atau gambar. Kenali Brand…