Kamu masih pelajar, tapi ingin punya usaha sendiri? Tentunya kamu dapat mewujudkannya. Seiring dengan perkembangan teknologi digital, banyak hal yang mudah dilakukan. Terlebih lagi bagi kamu yang masih pelajar dan ingin membangun bisnis. 

Bisnis untuk Pelajar?, Simak Selengkapnya – Kini banyak bisnis yang dapat kamu lakukan. Meskipun status kamu masih pelajar kamu dapat kok mulai bisnis. Meskipun bisnis yang kamu kelola masih bisnis kecil-kecilan.

Sebenarnya banyak bisnis yang dapat dilakukan pelajar. Asalkan dikelola dengan baik, tidak menutup kemungkinan usaha kamu akan menjadi besar. Nah berikut ini ide bisnis untuk pelajar, simak selengkapnya di bawah ini.

baca juga : Cara Mengajari Anak Menabung Sejak Dini

1. Bisnis Jasa Pengetikan

Bisnis jasa pengetikan sering dibutuhkan ketika banyak mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Mereka membutuhkan jasa pengetikan agar skripsi mereka cepat selesai. Namun tidak menutup juga bahwa orang kantoran akan menggunakan jasa kamu karena mereka tidak sempat melakukannya.

Nah kamu dapat meraup keuntungan dari jasa pengetikan ini. Modal yang dikeluarkan juga sedikit. Kamu cukup memiliki satu buah laptop, kamu dapat mengerjakan pekerjaan ini.

Baca juga : Cara Bisnis Parfum Biar Banyak Keuntungannya

2. Les Privat

 

 

Les privat saat tengah banyak di cari oleh banyak orang tua. Menjadi guru privat adalah salah satu bisnis yang dapat dilakukan oleh pelajar. Kamu dapat  mengajar untuk jenjang SD, atau jenjang SMP. Mata pelajaran untuk jenjang SD dan jenjang SMP masih cukup mudah. Atau bisa juga kamu mengajar untuk murid SMP yang akan masuk SMA tertentu.

Baca juga : Tips Membuka Coffe Shop Bagi Pemula

3. Jual Paket Internet

Tidak dipungkiri kebutuhan paket internet bagi mahasiswa dan pelajar kini sangat tinggi. Pelajar dan mahasiswa memanfaatkan internet untuk kegiatan belajar dirumah. Selain itu, paket internet juga digunakan untuk berselancar di google. Paket internet kini sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting.

Bagi kamu yang masih pelajar, kamu dapat memanfaatkan kebutuhan paket internet yang tinggi sebagai ide bisnis kamu. Modal yang dikeluarkan untuk memulai bisnis paket internet juga cukup murah. Kamu cukup memiliki satu buah ponsel dan uang mulai dari seratus, dan kamu sudah bisa memulai bisnis jual paket data internet.

baca juga : Tips Jualan Makanan Online Laris Manis

4. Bisnis Cemilan

Bisnis cemilan adalah bisnis yang dapat kamu lakukan ketika kamu masih pelajar. Sewaktu jam istirahat pasti banyak pelajar yang membutuhkan cemilan. Apalagi letak kelasmu dengan kantin jauh. Nah ini bisa menjadi peluang bisnis camilan kamu lho. Bisnis camilan anak sekolah juga memerlukan biaya yang kecil.

baca juga : Usaha Fashion Di Tengah Pendemi?, Ikuti Tips Berikut Ini

5. Menjadi Penulis

Bagi kamu yang memiliki hobi menulis, kamu dapat menjadikan hobi menjadi uang. Kamu dapat menjadi penulis lepas. Kamu dapat menulis fiksi maupun menjadi penulis non fiksi. Terlebih lagi pada saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan jasa menulis konten.

baca juga : Kamu Ingin Jualan Online, Gunakan 5 Tips Ini

6. Jualan online 

Perkembangan teknologi digital yang sangat tinggi membuat penggunaan media sosial semakin meningkat. Pada saat ini banyak orang yang membuka toko online. Menjalankan toko online cukup mudah. Banyak orang yang dapat menjalankan bisnis jualan online. Termasuk bagi kamu yang masih berstatus sebagai pelajar.

Kamu juga dapat berjualan online dengan memanfaatkan media sosial. Selain menggunakan media sosial, kamu juga dapat menggunakan Aplikasi Toko Online. Aplikasi yang akan membantu kamu berjualan online adalah Aplikasir. Kamu dapat dwonload Aplikasir di playstore kamu sekarang juga.