Buka Bisnis Thrift Shop? Simak Selengkapnya

Buka Bisnis Thrift Shop? Simak Selengkapnya
Anda mungkin pernah mendengar istilah thrift shop. Thrift shop merupakan toko yang menjual barang bekas layak pakai.

Buka Bisnis Thrift Shop? Simak Selengkapnya – Dapat di bilang thrift shop merupakan toko penghemat uang. Bisnis thrift shop ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin memulai bisnis dalam modal yang kecil. Peminat thrift shop juga cukup banyak.

Dalam memulai usaha thrift shop tidak dapat dijalankan oleh sembarangan orang. Anda harus dapat teliti memilih barang bekas yang ingin di jual kembali. Ingin membuka bisnis Thrift Shop? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menentukan Modal

Buka Bisnis Thrift Shop? Simak Selengkapnya

Dalam setiap bisnis pasti membutuhkan modal. Begitu pula dengan bisnis thrift shop. Umumnya modal bisnis thrift shop ini lebih kecil di bandingkan jika Anda membuka toko dengan menjual barang baru. Namun dalam menjalankan bisnis thrift shopAnda harus memiliki kesabaran dan ketelitian dalam berbenja barang bekas untuk di jual ulang.

2. Menentukan Barang yang Akan Dijual

Buka Bisnis Thrift Shop? Simak Selengkapnya

Setelah dapat menentukan jumlah modal yang akan di gunakan untuk bisnis thrift shop langkah selanjutnya adalah menentukan barang yang akan di jual. Ada banyak barang bekas yang di jual. Mulai dari baju, celana, jaket, perabotan rumah tangga, barang elektronik dan masih banyak lagi.

Baca juga : Kiat Sukses Bisnis Fashion di Instagram

Sebagai pemula, Anda dapat menjual baju terlebih dahulu. Atau Anda juga dapat menjual berbagai jenis jaket. Anda dapat fokus pada satu barang bekas terlebih dahulu.

3. Mencari Supplier Barang

3. Mencari Supplier Barang

Membuka thrift shop tentunya Anda dapat mencari barang bekas dengan berbelanja sendiri ke pasar loak. Namun hal ini akan memakan banyak waktu dan tenaga. Jika Anda memiliki supplier tentunya akan lebih efisien. Berbelanja di supplier umumnya harganya lebih murah dan anda lebih lelulasa untuk menentukan keutungan.

Baca juga : 5 Kesalahan Dalam Perencanaan Bisnis

Dalam berbisnis  kamu juga membutuhkan aplikasi pendukung untuk mencatat keuangan bisnis. Kamu tentu akan sangat pusing jika harus satu persatu mencatat hasil penjualan dan pengeluaran. Belum lagi jika catatan tersebut hilang, malah akan membuat kamu tambah pusing tujuh kelililang kan. Sekarang kamu tidak perlu pusing lagi. Sebab dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menemukan segala permasalahan dalam berjualan fashion di media sosial. Dalam aplikasir terdapat banyak fitur seperti pencatatan pengeluaran dan pemasukan, cek harga ongkir, bahkan dalam mencari supplier kamu hanya membutuhkan satu aplikasi saja. Jadi tunggu apa lagi buruang dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu ya.

4. Gunakan Marketplace

4. Gunakan Marketplace

Saat ini sudah tersedia fitur marketplace yang dapat membantu anda menjual barang bekas. Pengguna marketplace juga cukup banyak. Bahkan Anda juga tidak perlu menyewa tempat jika penjualan di marketplace sudah ramai. Fitur marketplace akan lebih mendukung bisnis thrift shop Anda.

Baca juga : 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Berbisnis Sejak Dini 

5. Promosi Media Sosial

5. Promosi Media Sosial

Sudah tidak dapat di pungkiri lagi bahwa pada saat ini kita hidup di ere media sosial. Sudah bukan barang rahasia lagi jika saat ini media sosial sebagai media promosi bisnis. Begitu juga dengan bisnis thrift shop, Anda dapat mempromosikan bisnis Anda melalui media sosial. Bisnis thrift shop Anda akan lebih menjangkau banyak orang. Jangkauan Anda juga akan lebih luas.

Selain itu, dalam bisnis saat ini kamu membutuhkan aplikasi kasir pintar. Aplikasir merupakan aplikasi kasir pintar dan toko oniline. Udah gak jaman lagi masukin data satu persatu dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat memasukkan banyak data dalam hitungan detik.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan, pembelian hingga kepegawaian. Aplikasir dapat digunakan dihandphone, laptop maupun komputer. Kamu gak usah takut lagi bakalan kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Kepoin Cara Membangun Personal Branding yang Kuat

Kepoin Cara Membangun Personal Branding yang Kuat

Memiliki citra yang baik akan mendukung Anda dalam melakukan suatu pekerjaan atau membangun bisnis. Nah dalam hal ini Anda membutuhkan personal branding. Kepoin Cara Membangun Personal Branding yang Kuat –…

Tips Belanja Biar Dompet Gak Kempes

Tips Belanja Biar Dompet Gak Kempes sangat penting bagi kamu yang suka belanja.  Siapa sih disini yang gak suka belanja? Pasti disini banyak kan yang suka belanja. Nah bagi kamu…
Cara Mempertahankan UMKM di Masa Pandemi

Cara Mempertahankan UMKM di Masa Pandemi

Pada masa Pandemi ini banyak sektor penompang ekonomi yang mengalami penurunan omset. Begitu juga dengan produk UMKM. UMKM merupakan singkatan dari Usaha Mikoro Kecil Menengah. Pada saat ini UMKM merupakan…