Dengan kemajuan teknologi digital saat ini kegiatan bisnis online kini sangat banyak.  Bisnis online cukup mudah untuk dilakukan oleh banyak kalangan. Mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, pekerja kantoran dan lain sebagainya. Mulai dari kebutuha pokok, fashion, dan lain sebagainya. Salah satu bisnis yang kini tengah naik daun adalah bisnis botol minum.

 

Cara Bisnis Botol Minum Biar Banyak Keuntungannya – Mengapa saat ini botol minuman sangat dicari banyak orang? Karena pada saat masa pandemi ini disarankan untuk hidup lebih sehat. Orang yang bekerja atau anak sekolahan lebih disarankan membawa bekal dari rumah.

Pada masa pandemi kita disarankan untuk lebih banyak minum air putih. Oleh sebab itu pastinya kamu memerlukan botol minuman untuk tempat air putih dari rumah. Dengan kamu membawa bekal minuman sendiri dari rumah kamu juga membantu mengurangi sampah botoh plastik.

Terlebih lagi design botol minuman saat ini sangat beragam dan mengikuti trend. Kini semua kalangan sudah membawa botol minum mulai dari pekerja kantoran, anak sekolah, dan lain sebagainya. Nah situasi ini dapat menjadikan ide bisnis lho bagi kamu. Nah simak yuk cara bisnis botol minum biar banyak keuntungannya.

baca juga : Cara Bisnis Baju Anak, Raup Banyak Keuntungan

1. Riset Pasar Bisnis Botol Minum

Pada saat akan memulai bisnis kamu harus melakukan riset pasar terlebih dahulu. Riset pasar ini bermanfaat agar kamu dapat mengetahui kebutuhan masyarakat mengenai botol minuman.  Dengan kamu melakukan riset pasar kamu akan mengerti kebutuhan konsumen. Kamu juga dapat menyesuaikan antara kebutuhan konsumen dengan barang yang akan kamu jual.

baca juga : Cara Bisnis Baju Tidur, Di Masa Pandemi

2. Modal Awal Bisnis 

Hal selanjutnya yang perlu pikirkan adalah modal awal bisnis botol minum.  Jika kamu membangun bisnis usahakan modal awal berasal dari uang tabungan yang sengaja kamu kumpulkan untuk modal usaha. Ketika kamu tidak memiliki modal diawal maka kamu terpaksa meminjam uang dari bank. Jika kamu terpaksa meminjam pinjaman dari bank. Usahakan untuk meminjam pinjaman dengan bunga yang paing kecil.

baca juga : Cara Mengajari Anak Menabung Sejak Dini

3. Lakukan Promosi 

Hal yang selanjutnya perlu kamu lakukan adalah melakukan promosi. Setiap bisnis pasti memerlukan promosi. Sama juga dengan bisnis botol minum. Kamu dapat melakukan promosi di media sosial maupun secara offline.

Misalnya dengan promo beli satu gratis satu, diskon harga pada momen tertentu, flash sale dan lain sebagainya. Promosi juga bermanfaat agar lebih banyak lagi konsumen yang mengetahui bisnis kamu.

baca juga : Tips Membuka Coffe Shop Bagi Pemula

4. Maksimalkan Media Sosial

Kini banyak orang yang menggunakan media sosial. Hal tersebut dapat kamu manfaatkan untuk melakukan promosi di media sosial. Kamu dapat membuat akun media sosial khusus untuk bisnis. Dengan kamu menggunakan media sosial dengan semaksimal mungkin, kamu juga akan dapat memperluas jangkauan pasar.

Tidak hanya menggunakan media sosial. Kamu juga dapat menggunakan aplikasi toko online. Aplikasi toko online yang dapat membantu kamu berjualan online yaitu Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan toko online. Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat membuat toko online dalam hitungan detik. Akan banyak kemudahan yang kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Tungu apa lagi buruan dwonload Aplikasir di playstore kamu sekarang juga ya.