Cara Bisnis Kue Bagi Pemula

Cara Bisnis Kue Bagi Pemula

Siapa yang tidak suka makan kue sambil nonton tv di rumah? Tentunya banyak orang Indonesia yang sangat menyukai kue. Oleh sebab itu peluang bisnis kue ini sangat besar. 

Cara Bisnis Kue Bagi Pemula

Cara Memulai Bisnis Kue Bagi Pemula – Permintaan kue di pasaran sangat tinggi. Oleh sebab itu peluang bisnis kue ini sangat terbuka lebar. Terlebih lagi bisnis kue merupakan bisnis yang tiada matinya. Sebab dalam kehidupan masyarakat sehari-hari selain di jadikan sebagai camilan, kue juga di jadikan sebagai makanan yang wajib hadir pada suatu acara atau pesta.

Baca juga : Strategi Bisnis Hampers Kekinian yang Tengah Naik Daun

Jika kamu memiliki kemampuan atau memiliki hobi membuat kue, kamu dapat membuka bisnis kue lho. Tentunya dengan kamu membuka bisnis ini, kamu akan mendapatkan keuntungan. Nah berikut ini cara memulai bisnis kue bagi pemula.

1. Merencanakan Bisnis Kue dengan Matang

1. Merencanakan Bisnis Kue dengan Matang

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan merencanakan usaha secara matang. Bisnis apapun jika tidak direncakan secara matang, tidak akan bertahan lama.

Baca juga :  Cara Membuat Caption Menarik untuk Akun Bisnis

Jika kamu memiliki pasion pada bidang ini, akan menjadi nilai tambahan. Sebab jika kamu menyukai usaha kue ini maka kamu tidak akan mudah bosan dalam menjalani  usaha.

2. Modal 

2. Modal 

Cara selanjutnya dalam membangun usaha kue adalah memiliki modal. Tidak hanya modal secara materi yang di butuhkan. Pada usaha kue ini juga dibutuhkan modal keterampilan dalam mengolala kue. Jika kamu sudah memiliki keterampilan yang bagus dalam mengola kue, kamu juga harus memikirkan modal secara materi.

Baca juga : Alasan Penting Branding untuk Usaha Anda

Modal ini berguna untuk membeli bahan dan peralatan pendukung untuk membuat kue. Usahakan untuk modal awal berasal dari uang tabungan pribadi. Jika kamu terpaksa meminjam pinjaman dari bank, usahakan untuk meminjam pinjaman dari bunga yang paling kecil. Hal ini berfungsi untuk menghindari hal-hal yang tidak terduga. Sebab kita tidak akan mengetahui bagaimana situasi yang akan akan terjadi.

3. Menentukan Jenis Kue

3. Menentukan Jenis Kue

Kue memiliki banyak jenis. Kamu dapat melakukan riset pasar terlebih dahulu untuk menentukan jenis kue yang akan kamu jual. Kamu dapat meriset kue apa yang banyak disukai oleh masyarakat. Selain itu kamu juga perlu menentukan jenis kue yang akan kamu jual.

Baca juga : Cara Menghadapi Kerugian Bisnis

Pastikan kamu memilih jenis kue lebih efisien untuk dijual untuk menghindari kerugian. Misalnya kue basah cenderung tidak tahan lama. Sementara kue kering cenderung tahan lama. Jika target pasar kamu lebih banyak menyukai kue kering, maka tidak ada salahnya kamu memproduksi kue kering.

4. Menerapkan Harga yang Kompetitif

4. Menerapkan Harga yang Kompetitif

Menerapkan harga tentu tidak bisa sembarangan. Kamu perlu memperhatikan bahan-bahan yang kamu gunakan. Jangan langsung mematok harga yang sangat murah agar banyak konsumen tertarik. Namun kamu juga tidak dapat langsung mematok harga yang terlalu mahal.

Baca juga : Kelebihan Bisnis Online, Simak Selengkapnya

Kamu dapat menggunakan harga yang kompetitif agar kamu tidak mengalami kergian. Untuk pembisnis pemula lebih disarankan untuk memasang harga yang murah terlebih dahulu, jika ada kenaikan pelanggan kamu dapat menaikan harga kue yang kamu jual.

5. Gunakan Media Sosial 

5. Gunakan Media Sosial 

Walaupun kamu berjualan secara offline. Kamu juga dapat menggunakan media sosial untuk mempromosikan kue yang kamu jual. Bukan hal yang rahasia lagi jika banyak pelaku usaha pada saat ini menggunakan media sosial.

Baca juga : Peluang Jasa Fotografi Dari Hobi Jadi Cuan

Kamu juga dapat menggunakan Aplikasir. Aplikasi merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Aplikasir sangat cocok digunakan untuk toko online maupun offline. Nah tunggu apa lagi, buruan dwonload Aplikasir di playstore kamu sekarang juga ya.

 

 

You May Also Like
Cara Promosi Produk Biar Bisnis Makin Laris Manis

Cara Promosi Produk Biar Bisnis Makin Laris Manis

Salah satu cara untuk menarik perhatian pelanggan adalah dengan mengadakan promosi. Dengan perkembangan dunia digital yang semakin meningkat, kamu dapat memberikan berbagai macam inovasi cara promosi. Cara Promosi Produk Biar…
5 Alasan Mengapa Bisnis Online Banyak Diminati

5 Alasan Mengapa Bisnis Online Banyak Diminati

Bisnis merupakan salah satu cara mencari uang, selain bekerja di kantor atau perusahaan. Banyak orang yang memilih jalan berbisnis untuk mencari uang. Pada masa kini banyak orang yang banyak memilih…

5 Manfaat Aplikasir Untuk Kemudahan Bisnis Anda

Bisnis saat ini memanfaatkan keberadaan teknologi dalam menjalani aspek kehidupan sehari-hari.  Terlebih apabila bisnis Anda membutuhkan efisensi waktu dan akurasi tinggi. 5 Manfaat Aplikasir Untuk Kemudahan Bisnis Anda –  Aplikasir…
4 Tips Mengembangkan Bisnis Oleh-Oleh Khas Daerah

4 Tips Mengembangkan Bisnis Oleh-Oleh Khas Daerah

Pada saat kamu berkunjung ke suatu daerah atau pergi ke suatu tempat, tentunya kamu tidak akan pulang tanpa membawa oleh-oleh khas daerah. Kamu pasti membeli oleh-oleh untuk orang-orang disekitar kamu. …