Cara Membuka Bisnis Jastip, Yukk Simak Selengkapnya

Cara Membuka Bisnis Jastip, Yukk Simak Selengkapnya

Pada masa kini selain berjualan di media sosial, bisnis jasa titip (jastip) juga semakin disukai. Bisnis jasa titip (jastip) biasanya banyak digemari bagi mereka yang menyukai barang-barang edisi terbatas.  Contohnya barang-barang pecinta aneme Japan, barang-barang pencinta k-pop atau drama korea dan lain sebagainya.

Cara Membuka Bisnis Jastip – Mereka yang berlangganan jastip biasanya merupakan pelanggan yang royal. Mereka pada umumnya mengetahui bahwa harga sebenarnya barang yang mereka beli tidak semahal harga yang di patok pada jastip. Namun mereka rela membayar mahal demi mendapatkan barang yang mereka inginkan.

Nah bagi kamu yang tertarik membuka bisnis jastip kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Baca juga : 7 Tips Membuka Usaha Kosmetik Sukses

1. Modal Bisnis Jastip

Modal Bisnis Jastip

Pada umumnya pelanggan jastip sudah membayar terlebih dahulu barang yang mereka pesan. Namun kamu tetap harus menyiapkan modal lho. Modal tersebut berguna untuk menghadapi hal-hal yang tidak terduga. Untuk membeli barang pesanan pelanggan, tentunya kamu harus pergi ke suatu tempat.

Tentunya kamu membutuhkan uang untuk membeli tiket pesawat, biaya akomodasi dan lain sebagainya. Meskipun banyak yang bilang bahwa bisnis jastip tidak memerlukan modal. Tetap saja kamu harus mengeluarkan modal untuk menghadapi hal-hal yang tidak terduga ketika kamu diperjalanan.

2. Riset Pasar 

Riset Pasar 

Pada umumnya orang yang membangun usaha jasa titip terfokus trend tertentu. Misalnya kamu hanya fokus pada orang orang yang m

enyukai drama korea. Maka kamu akan terfokus pada membeli barang produk korea. Dengan begitu kamu juga harus mengikuti drama korea yang saat ini tengah trend di masyarakat.

Lalu kamu dapat melihat barang-barang yang dipakai oleh pemeran drama tersebut. Pelanggan pada jastip biasanya akan rela membayar mahal meskipun mereka mengetahui bahwa harga sebenarnya tidak semahal yang di jual oleh jasa titip (jastip).

Baca Juga : Memulai Usaha Baju Online bagi Pemula, Simak Selengkapnya

3. Cari Tim atau Partner

Cari Tim atau Partner

Bagi kamu penyedia jastip, usahakan untuk mencari tim atau partner ketika kamu berbelanja. Mengapa kamu harus mencari tim atau partner dalam berbelanja? Alasannya agar kamu tidak kerepotan pada saat berbelanja dan tidak ada barang yang tertinggal. Usahakan jangan pergi sendiri ketika kamu berbelanja.

Jika kamu belum punya tim atau partner, kamu dapat mengajak saudara atau teman kamu. Kamu juga dapat pergi sesama orang yang mempunyai bisnis jastip. Kalian berdua dapat saling membantu dalam berbelanja barang pesanan agar tidak ada barang yang tertinggal atau lupa.

4. Memiliki Koneksi dengan Penyedia Barang

Memiliki Koneksi dengan Penyedia Barang

Jika kamu serius untuk menjalankan bisnis jastip ini, usahakan kamu memiliki koneksi dengan toko penyedia barang. Misalnya kamu fokus pada barang-barang drama korea. Maka kamu dapat mencari toko di Korea Selatan yang banyak menjual barang tersebut. Dengan begitu kamu akan lebih mudah ketika kamu berbelanja.

Baca juga : Cara Memulai Usaha Laundry, Simak Selangkapnya

5. Manfaatkan Media Sosial

Memanfaatkan media sosial

 

Media sosial sangat penting untuk bisnis jastip yang kamu kelola. Melalui media sosial kamu dapat banyak menjangkau permintaan pelanggan. Kamu dapat mengamati perkembangan trend yang saat ini banyak disukai oleh banyak orang, dengan media sosial.

Selain menggunakan media sosial, kamu juga dapat menggunakan aplikasi toko online. Aplikasi yang akan mendukung kamu dalam berjualan online adalah Aplikasir. Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat membuat website bisnis jastip kamu sendiri. Tunggu apa lagi, buruan dwonload di playstore kamu sekarang juga.

You May Also Like
Tips Usaha Hijab Rumahan

Tips Usaha Hijab Rumahan

Perkembangan hijab di Indonesia kini semakin pesat. Banyak muslimah Indonesia yang kini memakai hijab. Trend hijab saat ini semakin berkembang. Banyak muslim yang berkreasi dalam menggunakan hijab. Pada saat ini model…
Tips Jualan Angpao Menjelang Imlek

Tips Jualan Angpao Menjelang Imlek

Pada saat menjelang perayaan imlek banyak orang yang mencari angpao. Banyak orang yang akan membagikan angpao pada saat  perayaan imlek pada keluarga, saudara maupun teman terdekat lainnya. Tips Jualan Angpao…
Cara Cerdas Mengelola Laba Bisnis!

Cara Cerdas Mengelola Laba Bisnis!

Keinginan dari sebuah bisnis yang berjalan adalah mendapatkan keuntungan atau laba. Mendapatkan keuntungan atau laba bahkan dapat menjadi motivasi Anda membangun sebuah bisnis. Cara Cerdas Mengelola Laba Bisnis! – Namun…
Tips Membuka Butik, Yuuk Simak Selengkapnya

Tips Membuka Butik, Yuuk Simak Selengkapnya

Memiliki usaha butik sendiri sangat menyenangkan. Terlebih lagi usaha dalam bidang pakaian tidak akan ada matinya. Semua orang pasti membutuhkan pakaian. Kebutuhan pokok pakaian tidak akan pernah habis.Hal tersebut dapat…