Memiliki toko sendiri tentunya sangat menyenangkan. Kamu dapat dengan senang hati menjaul barang daganganmu. Meskipun kini toko online makin banyak. Namun masih banyak konsumen yang lebih puas dan percaya berbelanja di toko offline.

Cara Membuka Toko Offline dengan Modal Minim – Banyak konsumen yang tidak percaya dengan keberadaan toko online. Jika kamu memiliki toko offline, kamu juga masih dapat berjualan secara online. Dengan begitu konsumen akan lebih percaya.

Baca juga : Cara Bisnis Petshop, Simak Selengkapnya

Tentunya jika kamu ingin membuka toko offline, kamu harus mengeluarkan dana untuk sewa tempat, membeli peralatan penunjang, membayar gaji karyawan dan lain sebagainya. Tentunya modal yang dikeluarkan untuk membuka toko offline lebih banyak. Tapi kamu bisa kok membuka toko offline dengan modal yang minim. Mau tau caranya gimana?. Nah berikut ini kita akan membahas cara membuka toko offline dengan modal yang minim.

1. Menawarkan Sistem Bagi Hasil dengan Penyewa Tempat

Membuka toko secara konvensional tentunya membutuhkan tempat untuk berjualan. Jika kamu memiliki dana yang minim atau tidak memiliki dana, kamu dapat menawarkan sistem bagi hasil dengan penyewa tempat. Kamu dapat menceritakan bagaimana potensi usaha kamu dan keuntungan yang akan didapatkan.

Baca juga : Sukses Bisnis Kaktus Mini Bagi Pemula

Hal yang paling penting disini merupakan kamu dapat menyakinkan penyewa tempat usaha agar mau bekerja sama denganmu. Setelah penyewa tempat menyetujui, kamu dapat membuat perjanjian tertulis. Hal tersebut sangat penting untuk pembagian yang akan didapatkan dengan jelas dan dilindungi oleh hukum.

2. Membuka Toko di Pasar Modern

Jika kamu memiliki modal yang sangat minum, dan kamu tidak dapat menyewa tempat usaha di mall. Kamu dapat mencoba membuka usaha di pasar modern. Jumlah pengunjung di pasar modern juga banyak. Tentunya peluang kamu membuka usaha di pasar modern tidak kalah besar dengan mall.

Baca juga : Tips Sukses Bisnis Bersama Teman

Pengunjung pasar modern juga bervariasi. Mulai dari kalangan kelas atas hingga kalangan kelas menengah. Hal terpenting adalah bagaimana cara kamu menawarkan barang pada konsumen. Jika kamu pintar menawarkan barang pada konsumen. Tentunya akan banyak konsumen yang akan menjadi pelanggan tetap, meskipun kamu berjualan di pasar modern.

3. Menyewa Tempat yang Tidak Strategis

Banyak pelaku usaha yang berlomba-lomba membuka usaha di tempat yang strategis. harga sewa untuk tempat usaha yang strategis pun biasnya mahal. Nah karena kamu memiliki modal yang minin. Maka kamu dapat menyewa tempat yang tidak strategis untuk sementara waktu.

Baca juga :  Jualan Jajanan Kekinian, yang Menguntungkan

Namun kamu dapat melakukan ini jika kamu sudah dapat menguasai pasar online. Setidaknya toko online kamu sudah banyak diketahui oleh orang banyak. Tentunya kamu juga membutuhkan Aplikasi yang dapat mendukung kamu berjualan online maupun offline agar efisien. Kamu dapat menggunakan Aplikasir sebagai aplikasi penunjang kamu dalam membuka toko online maupun offline.

Baca juga : Lakuin 6 Hal Ini, Agar Kamu Mendapatkan Kepuasan Pelanggan

Aplikasir adalah Aplikasi Kasir POS dan Toko online. Kamu dapat menggunakan aplikasi kasir untuk toko offline dan toko online sekaligus. Untuk menunjang toko online kamu juga dapat membuat website sendiri melalui Aplikasir. Masih banyak lagi keuntungan yang kamu dapatkan dari Aplikasir. Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload di playstore sekarang juga ya.

4. Jualan dengan Barang Sedikit

Untuk membuka toko offline dengan modal yang minum kamu juga dapat berjualan dengan barang yang sedikit dahulu. Kamu juga dapat menggunakan sampel. Jika ada pelanggan yang pesan, maka kamu akan membuatkannya.

Baca juga : 5 Alasan Usaha Makanan Korea Laris Manis di Indonesia

Namun sebaiknya jika kamu ingin melakukan hal ini. Usahakan toko kamu sudah terkenal di pasar online terlebih dahulu. Sehingga orang akan beranggapan bahwa barang yang kamu jual adalah barang yang bagus dan berbeda dari yang lain.