Usaha Barbershop saat ini sangat trend di kalangan anak muda. Banyak pengusaha muda yang mengembangkan usaha ini. Usaha ini cukup menjanjikan. Usaha ini berkembang sejalan dengan banyaknya kebutuhan kaum adam untuk tampil rapi dan keren. 

Cara Mengembangkan Usaha Barbershop yang Menguntungkan – Banyak pengusaha muda yang menyadari juga di balik usaha yang sederhana ini, terdapat omzet yang banyak. Terlebih lagi saat ini kebutuhan untuk tampil rapi dan keren dikalangan kaum adam kian meningkat. Hal ini membuat usaha ini kian banyak berkembang.

Baca juga : Cara Komunikasi Bisnis Efektif dalam Bisnis

Kamu tertarik membuka usaha barbershop tapi gatau caranya gimana? Nah berikut ini cara mengembangkan usaha barbershop yang menguntungkan.

1. Lokasi yang Strategis

Lokasi yang strategis masih menjadi faktor yang penting dalam usaha. Dalam usaha apapun di butuhkan lokasi yang strategis. Banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan memilih lokasi usaha yang strategis. Semakin strategis lokasi usaha kamu, semakin besar juga orang akan mengenal usaha kamu.

Baca juga : Ciri Bisnis Kamu Berkembang dengan Baik

Lokasi usaha yang strategis akan lebih banyak pelanggan yang akan menjangkau usaha kamu. Kamu juga dapat menentukan target usaha kamu. Misalnya jika target kamu adalah orang-orang kantoran maka kamu dapat membuka barbershop sekitar gedung perkantoran. Jika target kamu adalah mahasiswa, maka kamu dapat membuka barbershop di sekitar kawasan kampus atau kos kosan.

2. Memilih Barber yang handal

Kunci yang paling utama dari usaha barbershop adalah memilih barber yang handal. Seorang barber merupakan ujung tombak dari usaha babershop. Tentunya kamu harus memilih seorang barber yang handal dalam bidangnya.

Baca juga : 5 Penyebab Bisnis Anda Tidak Berkembang

Tidak hanya memilih seorang barber yang handal. Kamu juga harus memilih seorang barber yang memiliki sifat ramah dan sopan kepada pelanggan. Keahlian saja tidak cukup untuk usaha ini. Jika kamu sudah memiliki dua kriteria ini, maka kama juga dapat menambah kepuasan pelanggan.

3. Buatlah Ruangan Senyaman Mungkin

Ada kalanya ketika banyak pelanggan yang datang, dan pelanggan harus menunggu antrian. Tentunya kamu tidak mau bukan jika pelanggan kamu kabur gara-gara terlalu lama menunggu antrian. Kamu dapat membuat ruangan babershop senyaman mungkin, untuk memanjakan pelanggan. Hal yang dapat lakukan adalah dengan menambahkan beberapa fasilitas pendukung.

Baca juga : Tips Usaha Rajutan dan Cara Memulainya

Misalnya pada babershop di lengkapi dengan TV, AC, buku, majalah, music, mini cafe dan lain sebagainya. Tentunya pelanggan tidak akan jika kamu menyediakan fasilitas pendukung tersebut. Namun, kamu juga harus menyesuaikan sasaran kamu dengan fasilitas pendukung yang kamu sediakan. Jangan sampai nantinya malah biaya operasional membengkak dan tidak sesuai dengan pemasukan yang ada.

4. Paket Full Service

Banyak orang yang datang ke babershop tidak hanya untuk mencukur rambut saja. Ada banyak orang yang membutuhkan banyak jasa. Misalnya mencukur kumis, jenggot, mewarnai rambut, meluruskan rambut dan lain sebagainya. Pastikan babershop kamu dapat menyediakan semua kebutuhan pelanggan.

Baca juga : Ide Bisnis Kerajinan Tangan Penambah Isi Dompet

5. Ikuti Trend Gaya Rambut

Jika berbicara mengenai trend gaya rambut tentunya saat ini sangat beragam. Kamu perlu mengikuti perkembangan gaya rambut ini. Tentunya banyak kaum adam yang datang ke babershop tidak hanya agar terlihat rapi. Banyak kaum adam yang kini ingin tampil keren dengan gaya rambut yang sesuai dengan trend.

Baca juga : 4 Peluang Usaha yang Tidak Ada Matinya

6. Promosi

Setiap usaha pasti membutuhkan promosi. Begitu juga dengan babershop. Kamu dapat mempromosikan babershop kamu di media sosial. Tidak hanya di media sosial, kamu juga dapat menggunakan aplikasi toko online. Aplikasi toko online yang dapat mendukung kamu dalam usaha babershop adalah Aplikasir.

Baca juga : Jualan Makanan yang Laris Manis Pada Musim Hujan

Aplikasir adalah aplikasi kasir POS dan toko online. Aplikasir sangat cocok digunakan untuk toko online maupun toko offline. Akan banyak kemudahan yang kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Jadi tunggu apa lagi, buruan dwonload Aplikasir di playstore kamu sekarang juga ya.