Pada masa kini banyak sekali ide bisnis. Banyak hobi yang berawal dari hobi kamu sendiri lho. Nah tentunya akan lebih menyenangkan jika kamu memiliki bisnis yang berasal dari hobi kamu sendiri.

Ide Bisnis Kerajinan Tangan Penambah Isi Dompet  – Bisnis kerajinan tangan membutuhkan keterampilan khusus dalam membuat pembuatannya. Nah banyak orang yang memulai bisnis ini secara tidak sengaja. Berawal dari hobi, kemudian dapat di teruskan menjadi bisnis.

Baca juga : 4 Peluang Usaha yang Tidak Ada Matinya

Nah kamu memiliki hobi membuat kerajinan tangan? Tentunya ini dapat di jadikan sebagai ide bisnis kamu lho.  Berikut ini ide bisnis kerajinan tangan pendah isi dompet.

1.Ide Bisnis Melukis

Bagi kamu yang hobi melukis atau menggambar sebaiknya terus saja kamu kembangkan. Kamu dapat memberikan hadiah untuk orang tua, teman, saudara dan lain sebagainya. Selain untuk hiasan rumah kamu dapat menjual lukisanmu untuk berbagai acara. Mulai dari acara wisuda, ulang tahun, pernikahan dan lain sebagainya.

Baca juga : Jualan Makanan yang Laris Manis Pada Musim Hujan

Harga lukisan juga bervariasi, mulai dari harga murah hingga mahal. Hal tersebut tergantung dari tingkat kesulitannya. Kamu juga dapat mengikuti pameran lukisan untuk menambah wawasan kamu. Selain itu bergabung pada komunitas seniman lukisan adalah ide yang sangat bagus agar kamu dapat menambah relasi.

2. Kerajinan Rajut

Umumnya yang memiliki hobi merajut adalah kaum hawa. Nah saat ini kerajinan rajut sangat banyak di minati. Hal ini karena rajut dapat di jadikan berbagai produk. Misalnya tas, dompet, jaket, baju, boneka dan lain sebagainya. Dalam membuat kerajinan ini di butuhkan kesabaran dan ketelitian yang tinggi.

Baca juga : Cara Bisnis Ikan Hias yang Manghasilkan Untung Banyak

Pada saat ini peminat kerajinan berbahan rajut tinggi. Hal ini dapat di lihat ketika banyak kaum hawa yang memakai produk dari bahan rajut. Bahkan untuk saat ini penggunaan cardigan rajut sangat di minati oleh banyak kaum hawa.

3. Aksesoris dan Perhiasan

Pada saat ini peminat aksesoris dan perhiasan cukup banyak. Aksesoris dan perhiasan yang umumnya di gunakan untuk perempuan kini banyak laki-laki yang menyukai aksesoris dan perhiasan. Hal tersebut seperti jam tangan, kalung, cincin, gelang dan lain sebagainya. Dari peminat aksesoris dan perhiasan yang banyak kamu dapat membuat kerajinan tangan dari aksesoris dan perhiasan dari bahan kulit atau mutiara kemudian kamu kreasikan.

Baca juga : Peluang Usaha Musim Hujan yang Bikin Dompet Tebel

Kerajinan tangan aksesoris dan pehiasan membutuhkah seni kreatifitas yang tinggi. Kamu harus dapat membuat produk kamu memiliki keunikan tersendiri sehingga banyak orang yang selalu penasaran dengan kerajinan tangan aksesoris dan pehiasan yang kamu buat.

4. Kerajinan Tangan Tradisional

Kerajinan tangan tradisional sangat macamnya. Cara untuk membuat kerajinan tangan juga beragam. Mulai dari  ditenun, dipahat dan lain sebagainya. Nah jika kamu dapat membuat kerajinan tangan tradional peluangnya tentu akan sangat besar.  Banyak peminat kerajinan tradisional mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Baca juga : Cara Promosi Ice Cream Biar Makin Laris Manis!

Untuk pemasaran kerajinan tangan, kamu dapat memanfaatkan media sosial. Sudah bukan barang rahasia lagi jika media sosial digunakan untuk promosi. Kamu juga dapat memanfaatkan Aplikasi Toko Online. Aplikasi toko online yang membantu kamu dalam berjualan adalah Aplikasir. Aplikasir adalah aplikasi kasir POS dan toko online.  Aplikasir sangat cocok di gunakan untuk toko online maupun offline. Nah tunggu apa lagi buruan dwonload Aplikasir di playstore kamu sekarang juga ya.