Ide Bisnis Tanpa Modal, Simak Selengkapnya

Ide Bisnis Tanpa Modal, Simak Selengkapnya

Menjalankan bisnis tanpa modal berarti kamu dapat memanfaatkan sumber daya sekitar atau kemampuan diri sendiri. Kamu dapat memanfaatkan kemampuan dari dalam diri kamu sendiri.

Ide Bisnis Tanpa Modal, Simak Selengkapnya – Banyak hal dapat kamu jadikan ide bisnis tanpa modal. Misalnya kamu memiliki pengetahuan yang baik dan kamu suka mengajar. Maka kamu dapat membuka bisnis bimbingan belajar.

Baca juga : Tahapan Merintis Bisnis Fotografi, Simak Selengkapnya

Bisnis ini cukup mudah dijalankan. Sebab kamu dapat membuka bisnis tanpa mengeluarkan modal sama sekali. Kamu dapat membuka bisnis bimbingan belajar privat sehingga kamu tidak perlu membeli peralatan berupa meja kursi atau papan tulis. Nah berikut ini ada ide bisnis tanpa modal, simak selengkapnya di bawah ini ya.

1. Freelance Penulis Artikel

Ide Bisnis Tanpa Modal, Simak Selengkapnya

Kamu memiliki bakat menulis? Atau kamu suka menulis?. Kamu dapat memanfaatkan hobi kamu menjadi bisnis lhoo. Nah kamu dapat mencoba bisnis freelance penulis artikel.

Baca juga : Faktor yang Menentukan Keberhasilan Bisnis Kuliner

Bisnis ini lebih fleksibel untuk dilakukan. Kamu dapat mengerjakan pekerjaan sebagai freelance penulis artike di rumah saja.

2. Bisnis Bimbingan Belajar

2. Bisnis Bimbingan Belajar

Bisnis bimbingan belajar saat ini tengah banyak di cari oleh banyak orang tua. Menjadi guru bimbingan belajar adalah salah satu bisnis yang dapat dilakukan oleh tanpa modal.

Baca juga : Kelebihan Bisnis Online, Simak Selengkapnya

Kamu dapat  mengajar untuk jenjang SD, atau jenjang SMP. Mata pelajaran untuk jenjang SD dan jenjang SMP masih cukup mudah. Atau bisa juga kamu mengajar untuk murid SMP yang akan masuk SMA tertentu.

3. Jualan online

3. Jualan online

Perkembangan teknologi digital yang sangat tinggi membuat penggunaan media sosial semakin meningkat. Pada saat ini banyak orang yang membuka toko online. Menjalankan toko online cukup mudah. Banyak orang yang dapat menjalankan bisnis jualan online. Bisnis ini dapat dijalankan tanpa modal dengan menggunakan sistem dropship.

Baca juga : Peluang Jasa Fotografi Dari Hobi Jadi Cuan

Kamu juga dapat berjualan online dengan memanfaatkan media sosial. Selain menggunakan media sosial, kamu juga dapat menggunakan Aplikasi Toko Online. Aplikasi yang akan membantu kamu berjualan online adalah Aplikasir. Apikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online.  Kamu dapat dwonload Aplikasir di playstore kamu sekarang juga secara gratis.

4.  Copywriter

Copywriter

copywriter dapat menjadi bisnis tanpa modal. Jika  kamu merasa dapat dalam menyusun kata-kata yang bersifat persuasif dan enak dibaca, menjadi copywriter merupakan  jawabannya! Copywriter adalah seseorang yang membuatkarya tulisan yang bertujuan untuk membangun kesadaran calon konsumen terhadap suatu produk atau bisnis terhadap suatu produk.

Baca juga : Strategi Cerdas Pemasaran Toko Offline Laris Manis

Pekerjaan ini dapat kamu kerjakan secara online di rumah. Bisnis tanpa modal yang satu ini, kamu hanya cukup bermodalkan kemampuan menulis yang baik dan sangat persuasif  serta laptop.

5. Progremmer

Bagi kamu lulusan Teknologi Informastika (TI) banyak perusahaan yang mencari para progremmer untuk pembuatan suatu projek. Jika kamu memiliki bakat dalam hal coding kamu dapat melamar pekerjaan sebagai progremmer.

Baca juga :  Strategi Pemasaran Di Era Teknologi Digital

Pekerjaan sebagai progremmer dapat dilakukan dimana saja.  Kamu tidak perlu datang ke kantor pagi dengan baju yang rapi setiap hari. Pekerjaan ini dapat dilakukan secara fleksibel.

You May Also Like
Peluang Usaha Bubur Ayam yang Menguntungkan

Peluang Usaha Bubur Ayam yang Menguntungkan

Di setiap kota pasti kamu akan banyak menemukan orang yang berjualan bubur ayam. Bubur ayam merupakan makanan yang mudah di temui. Peluang Usaha Bubur Ayam yang Menguntungkan – Kebanyakan orang…
4 Ide Bisnis Bagi Mahasiswa Penghasil Cuan

4 Ide Bisnis Bagi Mahasiswa Penghasil Cuan

Membangun bisnis bagi mahasiswa bermanfaat untuk menambah uang jajan. Terlebih lagi bagi kamu yang sekarang sedang kuliah online, tentunya memiliki waktu luang yang banyak. Kamu dapat menambah uang jajan dengan cara…
Rahasia Cara Menghindari Pinjol Ilegal

Rahasia Cara Menghindari Pinjol Ilegal

Pinjaman online ilegal masih marak di kalangan masyarakat. Banyak orang yang saat ini dirugikan karena merugikan banyak orang. Rahasia Cara Menghindari Pinjol Ilegal – Banyak kasus yang sering kita dengar dalam berita…