Ingin punya usaha yang laris manis?. Tentunya semua orang pasti ingin banget donk. Nah kamu dapat membaca situasi dan kondisi terlebih dahulu. Pada bulan Oktober umumnya di Indonesia mengalami musim hujan. Nah kali ini di Indonesia sudah masuk musim hujan.

Jualan Makanan yang Laris Manis Pada Musim Hujan – Pada musim hujan kebanyakan orang mencari makanan yang hangat dan berkuah. Nah hal ini dapat kamu jadikan sebagai ide bisnis kamu pada musim hujan.

Baca juga : Cara Bisnis Ikan Hias yang Manghasilkan Untung Banyak

Kamu hobi memasak? Pada musim hujan ini dapat kamu dapat memanfaatkan hobi kamu jadi cuan lho.  Ingin tau ide jualan makanan apa saja yang laris pada musim hujan. Nah berikut ini jualan makanan yang laris manis pada musim hujan.

1.Bakso

Kuliner bakso memang tidak ada habisnya. Dapat di bilang bakso adalah makanan sejuta umat. Saat ini banyak bakso yang mengalami variasi. Mulai dari bakso berukuran jumbo, bakso dengan berbagai isian seperti keju, daging, telur, sosis dan lain sebagainya.

Baca juga : Peluang Usaha Musim Hujan yang Bikin Dompet Tebel

Bakso biasanya di sajikan bersama dengan mie, bawang goreng, kecambah, daun seledri, gorengan dan lain sebagainya. Usaha kuliner biasanya meningkat karena pada musim hujan. Banyak orang lebih suka makan bakso pada musim hujan untuk menghangatkan tubuh. Nah bagi kamu yang hobi memasak, kamu dapat mencoba usaha kuliner ini pada musim hujan.

2. Seblak

Makanan khas Bandung satu ini kini tengah naik daun. Makanan ini terdiri dari kerupuk yang direbus, mie, sosis, bakso dan lain sebagainya ditambahkan dengan kuah. Seblak umumnya banyak disukai oleh kaum hawa.

Baca juga : Cara Promosi Ice Cream Biar Makin Laris Manis!

Bisnis kuliner seblak ini sangat cocok untuk musim hujan. Makanan satu ini juga dapat disesuaikan untuk tingkat kepedasannya. Sehingga orang yang tidak menyukai pedas dapat menikmati seblak.

Dwonload juga : Aplikasir

3. Gorengan

Pada musim hujan banyak orang yang lebih menyukai makanan hangat. Salah satu makanan yang di cari oleh banyak orang pada musim hujan adalah gorengan. Biasanya banyak orang yang menyukai gorengan yang di makan selagi hangat.

Baca juga : Peluang Usaha Donat Custom Design

Modal yang di gunakan untuk usaha gorengan juga dapat di bilang tidak terlalu besar. Kamu cukup membeli bahan untuk membuat gorengan seperti tepung terigu, tahu, tempe, pisang, minyak. Jika kamu ingin memberikan inovasi yang berbeda. Kamu dapat menambahkan sambal agar gorengan kamu berbeda dari yang lainnya.  Dengan begitu banyak orang yang akan membeli gorenganmu dan rasa yang berbeda.

Dwonload juga : Aplikasir

4. Wedang Ronde

Wedang ronde merupakan minuman khas Indonesia yang masih eksis hingga saat ini. Minuman Wedang Ronde dapat di jumpai pada malam hari, biasanya dijuak di angkringan atau gerobak. Wedang ronde ini sangat cocok di konsumsi saat musim hujan. Selain menghangatkan tubuh, wedang ronde ini memiliki banyak manfaat untuk menyegarkan tubuh.

Baca juga : Cara Bisnis Kue Bagi Pemula

Minuman ini juga cocok untuk orang yang sedang sakit flu. Selain itu wedang ronde juga di percaya sebagai minuman herbal yang dapat membantu menyembuhkan sakit flu, masuk angin, sakit kepala dan lain sebagainya. Satu porsi wedang ronde berisi kacang tanah yang kenyal pada saat digigit, kolang-kolang yang berwarna-warni, mutiara cina dan jahe.