Kekurangan Bisnis Reseller, yang Perlu Anda Ketahui

Kekurangan Bisnis Reseller, yang Perlu Anda Ketahui
Bisnis reseller saat ini tengah banyak di senangi terutama kaum hawa. Bisnis reseller banyak di gemari karena dapat di lakukan oleh siapa saja dan kapan saja.

Kekurangan Bisnis Reseller, yang Perlu Anda Ketahui – Bahkan jika anda pintar bisnis reseller, Anda dapat bisnis reseller tanpa modal.

Baca juga : 4 Tips Memilih Aplikasi Kasir untuk Toko Retail

Namun di balik kemudahan dalam bisnis reseller, ternyata banyak orang yang belum mengetahui kekurangan bisnis reseller. Kebanyakan orang lebih mengetahui kelebihan bisnis reseller yang mudah dijalankan oleh siapa saja. Berikut ini kekurangan bisnis reseller, yang perlu anda ketahui.

1. Potensi Rugi

Kekurangan Bisnis Reseller, yang Perlu Anda Ketahui

Segala bisnis tentu ada resiko rugi tersendiri. Begitu pula dengan bisnis reseller. Kerugian pada bisnis reseller adalah ketika barang yang sudah anda beli kemudian tidak laku. Barang akan menumpuk di gudang.

Untuk mengatasi potensi rugi yang mengancam Anda dapat menganalisis terlebih dahulu untuk stok barang agar barang tersebut tidak menumpuk di gudang.

Anda dapat mengamati terlebih dahulu bagaimana perkembagan trend yang terjadi saat ini. Berapa banyak target pasar yang akan Anda jangkau. Dengan adanya perhitungan seperti ini akan meminimalis barang yang tidak akan laku.

2. Keuntungan yang Kecil

Kekurangan Bisnis Reseller, yang Perlu Anda Ketahui

Kekurangan lain dari bisnis reseller adalah keuntungan yang relatif kecil. Meskipun Anda mendapatkan harga yang murah dari supplier. Namun pada bisnis reseller, banyak kompetitor Anda yang memasang harga miring.

Jika anda memasang harga yang tinggi tentu Anda akan kalah dengan kompetitor reseller yang lain. Jadi keuntungan yang kamu dapatkan dari berjualan reseller ini kecil.

Baca juga : 4 Manfaat Program Aplikasi Kasir dalam Bisnis

Untuk melihat keuntungan dari bisnis reseller, Anda tentu membutuhkan laporan keuangan. Jika Anda masih kesulitan dalam membuat laporan keuangan. Aplikasir adalah solusi permasalahan Anda.

 Aplikasir adalah Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir, anda dapat menikmati berbagai fitur yang ada di dalamnya. Misalnya saja, anda dapat dengan mudah melihat laporan keuangan bisnis Anda hanya dengan membuka Aplikasir.

3. Membutuhkan Tempat Penyimpanan

Kekurangan Bisnis Reseller, yang Perlu Anda Ketahui

Sebagai reseller, Anda tentu membutuhkan ruang penyimpanan untuk meletakkan stok barang dagangan Anda. Belum lagi jika stok barang sudah banyak. Anda perlu mengatur pembagian berdasarkan ukuran atau jenis barang. Belum lagi mencatat stok barang masuk dan keluar yang harus diperhatikan.

Pada saat ini banyak perusahaan rintisan yang mengambangan sofware aplikasi untuk manajeman bisnis. Aplikasi dengan fitur lengkap yang dapat Anda gunakan untuk membantu mengelola bisnis Anda adalah Aplikasir.

Aplikasir adalah Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir, anda dapat menikmati berbagai fitur yang ada di dalamnya. Misalnya saja, anda dapat dengan mudah melihat laporan keuangan bisnis Anda hanya dengan membuka Aplikasir.

4. Banyaknya Kompetitor

Tidak dapat di pungkiri persaingan bisnis reseller saat ini sangat ketat. Cara bisnis yang mudah dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja akan membuat banyak orang tertarik.

Baca juga :  5 Rekomendasi Aplikasi Nonton Terbaik

Pada umumnya setiap supplier memiliki beberapa reseller. Setiap reseller memikiki stategi bisnis sendiri. Maka dari itu dapat dikatakan kompetitor bisnis reseller ini sangat ketat. Jika tidak ada strategi bisnis maka Anda akan tertinggal dengan kompetitor Anda. Setiap bisnis pasti memiliki kekurangan begitu juga dengan bisnis reseller.

Dalam berbisnis Anda juga membutuhkan sofware Aplikasi untuk membantu bisnis Anda. Aplikasir dengan fitur terlangkap mulai dari kasir, menghitung data transaksi, memilih supplier hingga membuat webisite adalah Aplikasir.

Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, pembayaran dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp. 

Selain itu Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

 

You May Also Like
Cara Agar Usaha Grosir Sembako Banyak Untungnya

Cara Agar Usaha Grosir Sembako Banyak Untungnya

Usaha grosir sembako merupakan usaha yang sejak dulu sudah ada. Usaha grosir sembako masih eksis hingga saat ini walaupun tidak terlihat sebagai usaha modern. Cara Agar Usaha Grosir Sembako Banyak…
5 Fitur yang Harus Diperhatikan pada Saat Memilih Aplikasi Kasir

4 Tips Meningkatkan Brand Value Perusahaan

Persaingan yang ketat dalam dunia bisnis membuat setiap pelaku bisnisnya harus memiliki strategi yang baik untuk dapat mempertahankan produk mereka. Saat ini banyak pelaku bisnis yang berlomba-lomba agar dapat mempertahankan…
7 Cara Jitu Sukses Bisnis untuk Pemula

7 Cara Jitu Sukses Membangun Bisnis untuk Pemula

7 Tips Jitu Sukses Bisnis untuk Pemula – Sukses merupakan impian banyak orang. Banyak orang yang melakukan segala cara untuk dapat menggapai kesuksesan. Ketika kamu ingin meraih sebuah kesuksesan, banyak…
Trik Mengantisipasi Dampak Banjir Bagi Bisnis

Trik Mengantisipasi Dampak Banjir Bagi Bisnis

Akhir tahun merupakan waktu dimana Indonesia rentan terkena bencana banjir. Sekitar bulan Desember hingga Januari intensitas hujan tinggi banyak melanda daerah Indonesia. Trik Mengantisipasi Dampak Banjir Bagi Bisnis – Banyak…