Kepuasan pelanggan bagi pelaku bisnis merupakan sesuatu yang sangat penting. Banyak pelaku bisnis berlomba-lomba untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan. Mendapatkan kepercayaan pelanggan bukanlah sesuatu yang mudah. Banyak cara yang dtempuh para pelaku bisnis agar bisa mendapatkan kepercayaan pelanggan.

Lakuin 6 Hal Ini, Agar Kamu Mendapatkan Kepuasan Pelanggan – Kepercayaan pelanggan sangat penting terlebih bagi kamu yang memiliki bisnis ­online. Dalam menjalankan bisnis online terkadang pelanggan merasa takut ketika banyak isu penipuan. Jika kamu sudah mendapatkan kepercayaan pelanggan maka pelanggan tersebut tidak mudah untuk beralih ke toko lain. Seorang pelanggan yang sudah mempercayai bisnismu akan loyal jika melakukan transaksi pada bisnisnya dan akan mengulangi transaksinya. Berikut ini akan dibahas 4 tips agar kamu bisa mendapatkan kepercayaan pelanggan.

Baca Juga : Mau Cetak Struk Belanja, Aplikasir Solusi Terbaik

1. Kepuasan Pelanggan dengan Memberikan Pelayanan Lebih

Pepatah “Pembeli adalah Raja” memang benar apa adanya. Sebagai pelaku usaha hal yang bisa kamu lakukan untuk pelangganmu adalah memberikan pelayanan lebih. Pelayanan lebih dapat berupa bonus atau hadiah. Dengan kamu memberikan pelayanan yang lebih pada pelangganmu, maka pelangganmu akan merasa dihargai dan akan menjadi pelanggan tetap jualanmu.

2. Kepuasan Pelanggan dengan Memberikan Apresiasi Pelanggan

Memberikan apresiasi kepada pelanggan merupakan salah satu cara kamu mendapatkan simpati dari pelanggan. Jika kamu telah mempunyai pelanggan tetap kamu dapat mengapresiasi pelanggan tersebut dengan memberikan sesuatu dengan logo bisnismu. Dengan memberikan sesuatu dengan logo bisnismu, pelangganmu akan merasa senang.

3. Bangun Komunikasi Dengan Pelanggan

 

Membangun komunikasi dengan pelanggan akan membuat kamu menjadi dekat dengan pelangganmu. Kamu bisa bersikap ramah pada pelangganmu. Sesekali kamu bisa mengajak pelangganmu mengobrol. Kamu juga dapat membangun relasi dengan banyak pelangganmu.

4. Minta Kritik dan Saran

 

Ketika kamu dapat membangun komunikasi dengan pelanggan. Kami bisa banget buat meminta kritik pada pelangganmu. Kamu dapat meminta kritik dari mengenai kekurangan dalam produk bisnismu dan bagaimana kemauan pelanggan. Kamu juga dapat meminta saran dari pelangganmu terkait inovasi produk yang kamu jual. Dengan meminta kritik dan saran kamu juga dapat mengetahui keinginan pelanggan.

5. Memiliki Website, dan Akun Media Sosial yang Jelas

Bagi kamu yang bergelut pada bisnis online,  memiliki website dan akun media sosial yang jelas merupakan suatu keharusan. Tanpa adanya website dan akun media sosial yang jelas jangan harap pelanggan akan mudah percaya dengan bisnis online yang kamu kelola. Tidak lupa kamu juga harus menambahkan kontak yang selalu bisa dihubungi.

6. Buat Sistem Yang Mudah

Membuat sistem yang mudah sangat bermanfaat bagi kamu yang menjalankan bisnis online. Jangan membuat sulit pelanggan jika kamu menggunakan sistem yang tidak banyak dimengerti oleh banyak orang.  Tentunya kamu membutuhkan suatu aplikasi yang tepat untuk mendukung bisnis online yang kamu kelola. Salah satu aplikasi yang cukup mudah untuk dipahami ialah aplikasi aplikasir. Kamu sudah dapat dengan mudah mendapatkannya di playstore secara gratis. Dalam aplikasir kamu dapat membuat website bisnismu dengan mudah. Aplikasir memudahkan pelangganmu dalam bertransaksi pembayaran dan memudahkan pelangganmu dalam pembayaran, mendapatkan gratis ongkir dan cek resi. Jika pelanggan menginginkan struk pembayaran maka kamu dapat memberikan struk pembayaran tanpa kamu mengunduh aplikasi lain. Dalam aplikasir sudah terdapat fitur struk yang memudahkan kamu dalam memenuhi permintaan pelanggan. Kamu dapat dengan mudah membuat struk pembayaran, kamu juga dapat mencetak atau share struk pembayaran tersebut.

Tagged in:
,