Indonesia merupakan salah satu negara muslim terbanyak di dunia. Tentunya populasi muslim di Indonesia juga banyak. Di Indonesia busana muslim wanita yang dikenakan untuk ibadah dinamakan mukena. Mukena sendiri diperkenalkan oleh Walisongo sebagai alat ibadah muslim yang pada waktu itu pakaian sehari-harinya menggunakan kemben.

Peluang Bisnis Mukena Muslim Penghasil Banyak Cuan – Penggunaan mukena semakin hari semakin berkembang. Kini mukena tidak hanya berwarna putih polos saja. Mukena telah mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Bisnis mukena juga dapat dilakukan dengan modal yang kecil. Nah jika kamu tertarik membuka bisnis mukena. Beriku ini peluang bisnis mukena muslim penghasil banyak cuan simak selangkapnya di bawah ini ya.

baca juga : Tips Hidup Hemat Agar Bisa Kaya Raya

1.Model Mukena yang Beragam

Seiring dengan perkembangan zaman, kini mukena memiliki berbagai jenis model. Dahulu mukena hanya berwarna putih dengan tambahan hiasan bordiran bunga. Kini banyak sekali mukena dengan berbagai jenis dan kebutuhan. Misalnya kini sudah ada jenis mukena traveling atau mukena yang dapat di bawa untuk berpergian.

Umumnya mukena ini memiliki bahan parasut yang mudah untuk dilipat dan ringan. Warna dari mukena parasut ini juga beragam. Jadi kamu dapat membawa mukena ini hanya dengan memasukkan ke dalam tas saja atau lebih praktis.

baca juga : 5 Alasan Usaha Makanan Korea Laris Manis di Indonesia

Mukena saat ini juga memiliki banyak variasi bahan dan corak. Misalnya inovasi yang dilakukan adalah dengan mengganti bahan mukena dengan bahan katun jepang yang terasa lebih adem. Kemudian corak mukena saat ini juga beragam. Mulai dari corak bali, bunga hingga batik juga dapat digunakan sebagai bahan mukena.

 

2. Dapat Memulai Bisnis Mukena dengan Modal Kecil

Peluang selanjutnya dari bisnis mukena ini adalah kamu dapat melakukan bisnis mukena dengan modal yang kecil. Dengan modal 1 juta saja kamu sudah dapat membuka bisnis mukena. Hal tersebut jika kamu tidak menyewa tempat untuk bisnis mukena.

baca juga : Cara Jitu Jualan Mainan, Simak Selengkapnya

Kamu dapat memulai bisnis dari kecil dahulu. Misalnya kamu membeli beberapa barang dari dropship. Kamu  dapat menggunakan media sosial untuk mempromosikan bisnis mukena kamu. Selain itu kamu juga dapat menawarkan terlebih dahulu di lingkungan sekitar tempat tinggalmu.

 

3.  Semua Orang dapat Melakukan Bisnis Mukena

Dari ibu rumah tangga, mahasiswa, pelajar, pekerja kantoran semua dapat berjualan mukena. Mukena merupakan produk yang tidak akan busuk. Kamu hanya cukup menyediakan suatu wadah untuk meletakkan mukena.

Kamu dapat mendapatkan keuntungan yang banyak dengan menggunakan teknik pemasaran yang tepat. Terlebih lagi orang yang membutuhkan mukena sangat banyak di Indonesia.

baca juga : Cara Bisnis Jam Bagi Pemula Biar Banyak Untung

4. Manfaatkan Media Sosial

Jika kamu tertarik bisnis mukena maka kamu dapat melakukan bisnis online secara online. Kamu dapat memanfaatkan media sosial. Dengan menggunakan media sosial kamu dapat mudah untuk menjangkau target pemasaranmu.

Kamu juga dapat memanfaatkan aplikasi toko online. Aplikasi toko online yang dapat mendukung bisnis kamu adalah Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat membuat website Toko Online kamu dalam hitungan detik. Kamu juga dapat membuat struk pembayaran sesuka hatimu lho. Masih banyak lagi yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Ayoo buruan tunggu apalagi buruan dwonload sekarang juga di playstore secara gratis.

baca juga : Cara Bisnis Botol Minum Biar Banyak Keuntungannya