Pentingnya Aplikasi Kasir Bagi UMKM

Pentingnya Aplikasi Kasir Bagi UMKM
UMKM dalam beberapa tahun ini mengalami peningkatan. Banyak orang yang saat ini memilih untuk terjun pada bisnis UMKM.

Pentingnya Aplikasi Kasir Bagi UMKM – Meskipun UMKM masih dibuat dalam skala rumahan. Potensi usaha UMKM untuk berkembang semakin besar. Namun dalam setiap transaksi UMKM pasti membutuhkan kasir.

Baca juga : Cara Mengatur Keuangan Bisnis Kecil

Dengan perkembangan teknologi digital yang semakin pesat. Kini telah banyak aplikasi kasir yang dapat membantu kasir dalam bertransaksi dengan konsumen. Aplikasi yang memiliki beragam fitur yang tidak hanya dapat membantu kasir adalah Aplikasir. Aplikasir adalah Aplikasi Kasir dan Toko Online.

Nah berikut ini akan di bahas pentingnya aplikasi kasir bagi UMKM.

1. Lebih Efisien Waktu

Pentingnya Aplikasi Kasir Bagi UMKM

Berjualan dengan jumlah barang yang banyak dan harus mendata satu persatu barang yang sering laku terjual akan sangat melelahkan. Waktu yang di gunakan juga semakin banyak dan terkesan membuang waktu. Namun dengan menggunakan Aplikasir Anda sudah dapat mengetahui barang apa saja yang laris terjual.

Baca juga : Cara Mengatur Keuangan Bisnis Kecil

Dengan menggunakan Aplikasir, segala transaksi yang terjadi akan secara otomatis terekam pada menu riwayat. Anda juga dapat melihat transaksi yang lunas atau transaksi hutang. Untuk membuat laporan keuangan, Anda juga cukup membuka menu grafik statistik untuk melihat grafik transaksi penjualan, laba dan kerugian yang terjadi.

2. Sebagai Pengendali KAS

Pentingnya Aplikasi Kasir Bagi UMKM

Aplikasir dapat secara otomatis untuk merekam segala transaksi yang terjadi dalam satu haru, seminggu, bahkan perbulan. Bagi Anda pemilik UMKM, untuk mengecek jumlah transaksi yang terjual, Anda tidak perlu lagi untuk menghitung ulang dengan resiko kesalahan hitungan.

Baca juga : Tips Cerdas Mengelola Modal Usaha Bagi Pemula

Dengan menggunakan Aplikasir, Anda sudah dapat mengetahui jumlah transaksi dan laba yang Anda dapatkan. Dengan menggunakan Aplikasir, Anda juga akan akan terhindar dari resiko kesalahan hitungan. Selain itu Anda juga dapat mengawasi akun Aplikasir hanya dengan menggunakan ponsel saja.

3. Dapat Menganalisis Bisnis

Pentingnya Aplikasi Kasir Bagi UMKM

Aplikasir dapat memasukkan data stok barang masuk dan keluar. Perhitungan PPN, riwayat penjualan dan masih banyak lagi. Hanya dengan membuka Aplikasir, secara tidak langsung, Anda sudah dapat menerima laporan keuangan usaha Anda. Dengan melihat Aplikasir Anda dapat menganalisis perkembangan bisnis Anda saat ini. Apakah bisnis Anda saat ini mengalami keuntungan atau malah kerugian.

Baca juga : Cara Cerdas Mengelola Restoran

Anda juga dapat melihat detail transaksi yang terjadi setiap harinya. Jika anda memiliki toko cabang, Anda dapat mengawasi toko cabang Anda melalui menu outlet pada Aplikasir Premium. Dengan pengawasan yang mudah akan lebih cepat untuk mengetahui keadaan toko. Sehingga Anda akan mengambil langkah yang lebih cepat untuk mengatasi permasalahan yang di alami toko Anda.

4. Dapat Membuat Website Sendiri

dgdbd

Aplikasir adalah Aplikasi Kasir dan Toko Online. Setiap pengguna Aplikasir dapat membuat webisite untuk toko online mereka sendiri dengan mudah. Website akan membantu bisnis Anda untuk dalam mesin pencarian google.

Baca juga :  5 Cara Terbaik Bisnis Warung Kelontong

Terlebih lagi pada saat ini bisnis yang memiliki website akan lebih dipercaya oleh  konsumen. Dalam website tersebut, Anda dapat mencantumkan lokasi usaha Anda, produk yang Anda jual serta link e-commerce lainnya. Ada banyak fitur yang terdapat dalam Aplikasir. Jadi tunggu apa lagi, buruan dwonload sekarang juga Aplikasir di playstore dan nikamati gratis pemakaian selama 30 hari.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Tips Bisnis Gamis, Biar Banyak Untungnya

Tips Bisnis Gamis, Biar Banyak Untungnya

Indonesia merupakan  termasuk negara muslim terbanyak di dunia. Salah satu perintah dalam agama Islam adalah menutup aurat. Oleh sebab itu banyak wanita Indonesia yang memakai pakaian tertutup untuk kegiatan sehari-hari mereka. …
4 Tips Unggul Jualan Marketplace

4 Tips Unggul Jualan Marketplace

 Perkembangan dunia digital pada saat ini semakin maju. Dengan perkembangan zaman seperti saat ini tentu akan berpengaruh besar pada bisnis. Pada beberapa tahun ini banyak pelaku bisnis yang selain jualan online juga…
Mau tau profesi apa saja yang dapat terjun dalam bisnis kuliner tanpa harus jago masak? Berikut ini profesi bisnis kuliner tanpa jago masak.

Profesi Bisnis Kuliner Tanpa Jago Masak

Selama manusia membutuhkan makanan maka bisnis kuliner menjadi bisnis yang tidak akan pernah habisnya. Namun apakah harus jago masak untuk dapat terjun pada bisnis kuliner?. Profesi Bisnis Kuliner Tanpa Jago…
Mengenal Customer Experience dan Strategi Membangunnya

Mengenal Customer Experience dan Strategi Membangunnya

Customer Experience merupakan kesuluran gambaran konsumeen saat membeli produk atau layanan hingga pasca pembelian. Namun interaksi ini tidak harus berupa transaksi jual beli. Mengenal Customer Experience dan Strategi Membangunnya –…