Rahasia Menarik Pelanggan Baru dan Mempertahankan Pelanggan Lama

Rahasia Menarik Pelanggan Baru dan Mempertahankan Pelanggan Lama
Dalam suatu bisnis hal yang sangat penting adalah pelanggan. Suatu bisnis akan bertahan lama jika memiliki banyak pelanggan.

Rahasia Menarik Pelanggan Baru dan Mempertahankan Pelanggan Lama – Banyak pembisnis yang melakukan banyak cara untuk mendapatkan baru. Namun seringkali pembisnis lebih fokus cara mendapatkan pelanggan yang baru. Sedangkan mereka mengabaikan dengan pelanggan lama.

Rahasia Menarik Pelanggan Baru dan Mempertahankan Pelanggan Lama

Baca juga : Peluang Usaha Sate Ayam yang Menguntungkan

Sebagai pembisnis kamu sebaiknya juga tetap memprioritaskan pelanggan lama. Sebab jika kamu terlalu fokus pada pelanggan baru saja. Kamu dapat kehilangan pelanggan lama. Pelanggan lama akan merasa pelayanan yang kamu berikan sama saja tidak ada kemajuan. Sehingga pelanggan lama akan beralih ke pembisnis lain. Tentunya kamu tidak ingin bukan kehilangan pelanggan lama kamu. Namun kamu juga ingin menambah pelanggan baru. Kamu mau tau cara menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama. Berikut ini rahasia menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama.

1. Melatih Staff Marketing

1. Melatih Staff Marketing

Staff Marketing adalah bagian penting dari bisnis. Dengan meningkatkan Skill staff marketing kamu akan mendapat banyak keuntungan. Memiliki staff marketing yang handal akan menjadikan bisnis kamu lebih banyak untung.

Baca juga : Tips Usaha Kuliner yang Laris Di Instagram

Staff Marketing adalah wajah dari bisnis kamu. Pelanggan akan melihat bisnis melalui teknik marketing yang baik. Jika kamu memiliki marketing yang baik. Kamu dapat memangkas biaya untuk diskon, give away dan lain sebagainya.

2. Menggunakan Media Sosial

 

2. Menggunakan Media Sosial

Kita hidup di era perkembangan media sosial. Oleh sebab itu kamu juga harus menggunakan media sosial agar dapat terhubung dengan banyak pelanggan. Kamu juga dapat memperkenalkan produk kamu dengan mudah di media sosial. tidak lupa untuk mendesain tampilan media sosial kamu semenarik mungkin untuk menarik pelanggan yang banyak.

Baca juga : Cara Memulai Bisnis Makanan Online

Untuk dapat lebih menyakinkan pembeli mengenai bisnis kamu. Kamu dapat membuat website, jika kamu pusing atau tidak tahu cara membuat website kamu dapat menggunakan Aplikasir. Aplikasir adalah Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Aplikasir dapat digunakan untuk toko online maupun offline. Buat online shop milikmu sendiri dalam hitungan detik.  Jual offline dan online dengan aplikasir. Website toko online dengan alamat namatokomu.com atau namatokomu.id. Jadi tunggu apa lagi, dapatkan segara Aplikasir di playstore kamu sekarang juga ya.

3. Mendapat Networking Nyata

3. Mendapat Networking Nyata

Meskipun saat ini promosi dapat dilakukan melalui media sosial, internet dan lain sebagainya. Namun kamu juga harus promosi secara nyata. Kamu dapat menarik orang-orang terdekatmu untuk menjadi pelanggan kamu.

Baca juga : Bisnis Kuliner yang Paling Laris di Musim Hujan

Banyak orang yang lebih percaya jika menggunakan barang atau produk dari orang terdekatnya. Jadi kamu sangat perlu melakukan networking pada dunia nyata.

4. Membuat Diskon dan Give Away

4. Membuat Diskon dan Give Away

Siapa sih yang tidak suka diskon dan give away. Diskon dan give away masih menjadi primadona bagi banyak orang. Nah kamu dapat memanfaatkan ini untuk menarik perhatian baik pelanggan baru dan pelanggan lama kamu.

Baca juga : Bisnis Grosir Baju yang Banyak Untungnya

Kamu dapat mengakan diskon pada momen-momen tertentu. Dalam mengadakan give away kamu juga dapat memberika beberapa persyaratan kepada peserta. Misalnya dengan follow akun media sosia kamu, membagikan postingan dan lain sebagainya. Cara ini dapat kamu lakukan untuk mempertahankan pelanggan lama kamu sekaligus menarik pelanggan baru.

You May Also Like
Tips Jitu Mempertahankan Bisnis Pada Masa Pandemi

Tips Jitu Mempertahankan Bisnis Pada Masa Pandemi

Masa Pandemi merupakan masa yang suli bagi semua orang. Banyak usaha yang rugi bahkan gulung tikar karena pandemi covid-19. Bagi pelaku usaha dapat bertahan pada masa pandemi merupakan suatu keberkahan. Banyak…

Mengenal Telegram Marketing dan Kelebihannya

Teknik marketing menggunakan media sosial merupakan cara yang banyak di lakukan oleh banyak orang saat ini. Kini banyak orang yang sudah tidak asing dengan keberadaan media sosial sebagai media untuk…
5 Tips Meningkatkan Keuntungan Bisnis Anda

5 Tips Meningkatkan Keuntungan Bisnis Anda

Mendapatkan keuntungan atau profit adalah tujuan dalam menjalankan bisnis. Tanpa adanya profit, mustahil sebuah perusahaan dapat berjalan dengan baik. Bahkan, ketika sudah mendapatkan profit, mereka akan mencari cara agar dapat…