Pada tahun 2021 ini muncul bisnis hampers yang tengah banyak di gemari banyak orang. Bisnis hampers ini umumnya menjual barang kebutuhan sehari-hari, namun dengan kreativitas yang menarik. Banyak orang yang membutuhkan hampers untuk hari tertentu misalnya hari Raya Idul Fitri, perayaan Imlek, tahun baru dan lain sebagainya.

Strategi Bisnis Hampers Kekinian yang Tengah Naik Daun – Bisnis hampers ini dapat kamu jadikan sebagai ide bisnis. Terlebih lagi pada saat ini banyak orang yang memberikan hampers sebagai hadiah ulang tahun, kelulusan, atau bahkan sebagai ajang silahturahmi.

Baca juga : Cara Membuat Caption Menarik untuk Akun Bisnis

Bisnis hampers juga bisnis yang unik di bandingkan bisnis yang lainnya. Bisnis ini selain harus memilih kualitas barang, juga harus di tuntut kreatif. Nah kamu tertarik membuka bisnis hampers ?. Nah berikut ini strategi bisnis hampers kekinian yang tengah naik daun.

1. Membuat Katalog Hampers

Strategi pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan membuat katalog hampers. Kamu dapat membuat paket untuk bisnis hampers. Misalnya paket hampers Hari Raya Idul Fitri, kamu dapat menawarkan hampers berisi alat ibadah, kue kering dan lain sebagainya.

Baca juga : Alasan Penting Branding untuk Usaha Anda

Kamu juga dapat menambahkan hampers untuk hadiah. Misalnya hampers untuk hadiah kelahiran, kamu dapat memberikan paket berupa peralatan bayi dan lain sebagainya. Tentunya kamu harus selalu melakukan kreatifitas pada setiap produk hampers yang kamu buat.

2. Belajar Cara Mengemas Produk Hampers yang Menarik

Setelah kamu membuat katalog produk hampers, strategi selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah belajar cara mengemas produk hampers yang menarik. Bisnis ini sangat memerlukan kreatifitas yang tinggi dalam pembuatannya.

Baca juga : Cara Menghadapi Kerugian Bisnis

Nah maka dari itu, kreatitas adalah wajib hukumnya. Jika kamu belum bisa untuk membuat hampers yang menarik, kamu dapat belajar melalui Youtube. Hal ini lebih efisien dibandingkan jika kamu harus membayar orang lagi untuk menghias hampers pesanan pelanggan. Tentunya hal ini akan menambah pengeluaran kamu untuk membayar karyawan.

3. Memperluas Jaringan Pribadi 

Memiliki kenalan yang banyak tentunya akan menyenangkan dan dapat memperluas rezekimu. Pada awalnya kamu dapat mengenalkan bisnis kamu kepada teman terdekatmu. Kamu juga dapat membagikan  hampers kepada teman-temanmu sebagai ajang promosi.

Baca juga : Ide Bisnis Tanpa Modal, Simak Selengkapnya

4. Branding Produk Kamu di Media Sosial

Strategi selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah membuat branding untuk produk hampers kamu. Kamu dapat memaksimalkan media sosial seperti instagram. Kamu juga dapat melihat beberapa contoh untuk branding produk hampers di media sosial. Jika ada uang lebih kamu dapat menggunakan jasa yang dapat menangani masalah  branding ini.

Baca juga : Kelebihan Bisnis Online, Simak Selengkapnya

5. Manfaatkan Pemasaran Secara Online

Hal selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan pemasaran secara online. Kamu dapat memanfaatkan media sosial berupa instagran, facebook dan whatsapp. Dengan memanfaatkan media sosial akan banyak orang yang lebih menjangkau target pasarmu.

Baca juga : Faktor yang Menentukan Keberhasilan Bisnis Kuliner

Kamu juga dapat memanfaatkan Aplikasi Toko Online. Aplikasi toko online yang akan membantu usaha kamu secara offline dan online adalah Aplikasir. Aplikasir adalah Aplikasi Kasir Pos dan Toko Online. Akan banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan dari Aplikasir. Jadi tunggu apa lagi, buruan dwonload Aplikasir di playstore kamu sekarang juga secara gratis.