Pemasaran bisnis online, pada saat ini banyak dipilih oleh banyak orang. Namun alangkah lebih baiknya kamu juga mengetahui strategi cerdas pemasaran toko offline

Strategi Cerdas Pemasaran Toko Offline Laris Manis – Tentunya akan banyak konsumen yang lebih lebih percaya. Jika kamu sudah dapat menguasai pasar online, tidak ada salahnya untuk belajar mengenai strategi pemasaran offline.

Baca juga : Cara Membuka Toko Offline dengan Modal Minim

Meskipun sudah banyak orang yang lebih memilih belanja online. Namun masih banyak kelompok orang yang suka berbelanja offline. Orang biasanya lebih percaya jika dapat melihat barang yang akan mereka beli secara langsung.  Nah berikut ini strategi cerdas pemasaran toko offline laris manis.

1.Komunikasi Langsung dengan Konsumen

Hal pertama yang dapat kamu lakukan untuk strategi pemasaran pada toko offline adalah dengan membangun komunikasi langsung dengan konsumen. Kamu dapat berkomunikasi langsung saat konsumen datang di toko offline yang kamu kelola.

Baca juga : 5 Jenis Usaha Tahan Banting Selama Pandemi

Kamu dapat menawarkan secara langsung barang yang kamu jual. Kamu juga dapat menawarkan promosi agar konsumen lebih tertarik dengan barang yang kamu jual.

2. Strategi Memasang Iklan

Selain menggunakan komunikasi secara langsung, kamu juga dapat memasang iklan. Iklan yang digunakan secara offline masih banyak jenisnya. Mulai dari iklan majalah, pamflet, baliho dan lain sebagainya. Kamu dapat menyewa pamflet iklan di tempat yang strategis yang dapat dibaca oleh banyak orang.

Baca juga : Cara Bisnis Petshop, Simak Selengkapnya

Pada masa kini penggemar majalah juga masih banyak. Tentunya kamu juga dapat memasang iklan di majalah. Usahakan untuk memilih tempat iklan yang mudah dilihat oleh banyak orang. Meskipun kamu berjualan secara offline kamu juga dapat memasang iklan di media sosial agar kamu lebih banyak menjangkau konsumen.

3.  Gunakan Ikan pada Baliho

Salah satu pemasaran offline yang masih eksis dan digemari oleh banyak orang adalah baliho. Baliho sering kita jumpai di perempatan jalan dekat lampu lalu lintas atau ditempat yang strategis lainnya.  Hal ini agar banyak orang yang dapat melihat iklan tersebut mulai dari pengendara mobil, motor, pejalan kaki dan lain sebagainya. Sasaran yang akan di dapatkan dari iklan baliho ini juga sangat banyak dari anak-anak hingga orang dewasa.

Baca juga : Sukses Bisnis Kaktus Mini Bagi Pemula

Maka dari itu iklan baliho ini masih banyak penggemarnya. Banyak pelaku usaha yang berlomba-lomba memasang iklan di baliho yang lokasinya strategis.  Baliho juga digunakan untuk promosi universitas, sekolah maupun program pemerintah lainnya.

4. Menggandeng Penulis

 

Pada saat pemasaran secara offline kamu dapat menggandeng penulis untuk merancang kampaye untuk audence. Penulis pemasaran offline dapat menambahkan tagline atau motto yang dapat menarik minat banyak konsumen. Tagline atau motto dapat juga kamu gunakan berkelanjutan dan menjadi ciri khas usaha kamu.

Baca juga : Ide Bisnis UMKM Bagi Pemula, Simak Selengkapnya

Tentunya dalam mengelola toko offline kamu memerlukan fitur yang dapat membantu kamu dalam berjualan. Kamu dapat menggunakan menggunakan Aplikasir untuk mengolala usaha offline maupun online kamu. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir POS dan toko online. Dalam aplikasir kamu dapat membuat struk pembayaran kamu sendiri. Kamu juga dapat beralih ke toko online dengan membuat website melalui Aplikasir. Masih banyak lagi keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload sekarang juga di playstore.