Kamu suka tanaman hias? Atau memiliki hobi mengkoleksi tanaman hias. Nah bagi kamu yang suka tanaman hias kamu dapat menjadikan kegemaranmu sebagai sumber penghasilanmu lho. Kamu pasti mengetahui tanaman kaktus. Saat ini tanaman kaktus banyak disukai oleh banyak orang. 

Sukses Bisnis Kaktus Mini Bagi Pemula – Kamu dapat membuka bisnis kaktus mini. Bisnis tanaman kaktus mini saat ini memiliki peluang yang besar. Sebab merawat tanaman ini lebih mudah dibandingkan merawat tanaman lain.

Baca juga : Ide Bisnis UMKM Bagi Pemula, Simak Selengkapnya

Kamu cukup membutuhkan pasir sekam dan pupuk kandang. Untuk perbandingannya 1:1. Selain itu kamu juga tidak memerlukan lahan yang banyak untuk membudidayakan kaktus. Kamu dapat memanfaatkan rak bertingkat untuk menaman kaktus.

Tentunya semua bisnis memerlukan suatu perencanaan yang matang. Begitu pula dengan bisnis kaktus mini ini. Nah berikut ini cara sukses bisnis kaktus mini bagi pemula.

 

1. Menyiapkan Tempat dan Belajar Cara Merawat Kaktus

 

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk memulai bisnis kaktus mini ini adalah dengan mempersiapkan tempat untuk kaktus. Kamu perlu menyediakan tempat untuk kaktus seblum dijual. Kamu tidak harus menyiapkan tempat yang luas. Asalkan sirkulasi udaranya bagus dan panas yang cukup.Baca juga : Cara Mempertahankan UMKM di Masa Pandemi

Baca juga : Cara Mempertahankan UMKM di Masa Pandemi

Kamu juga perlu belajar mengenai cara merawat kaktus. Tentunya sebelum kamu berjualan kaktus kamu harus terlebih dahulu paham mengenai kaktus. Selain itu kamu juga dapat menjelaskan kepada pelanggan kamu jika nantinya bagaimana cara mewarat kaktus yang baik.

 

2. Menentukan Target Pasar Bisnis Kaktus Mini

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan setelah kamu sudah mendapatkan tempat dan belajar cara merawat kaktus adalah menentukan target pasar. Target pasar untuk bisnis kaktus mini cukup beragam. Mulai dari untuk kalangan kelas menangah ka bawah, kalangan kelas menengah ke atas dan kolektor kaktus mini.

Baca juga :  Peluang Bisnis Mukena Muslim Penghasil Banyak Cuan

Tentunya dengan kamu menentukan target pasar yang jelas, juga akan mempengaruhi kaktus mini yang kamu jual. Kamu juga dapat melihat peluang yang lebih banyak untuk bisnis kaktus mini yang sedang kamu kelola.

3. Memilih Tempat yang Strategis untuk Jualan

 

Jika kamu menjual kaktus mini secara offline. Tentunya kamu membutuhkan tempat untuk berjualan kaktus mini. Usahakan kamu memilih tempat jualan yang strategis. Kamu dapat tempat dimana banyak orang dapat melihat kaktus mini yang kamu jual.

Baca juga : Cara Jitu Jualan Mainan, Simak Selengkapnya

Dengan begitu akan banyak orang yang tertarik untuk melihat kaktus yang kamu jual. Selain itu dengan tempat usaha yang strategis akan banyak orang yang dengan mudah menjangkau tempat usaha kamu.

4. Promosikan dengan Media Sosial

Perkembangan media sosial saat ini sangat maju. Hampir setiap orang pasti memiliki akun media sosial. Situasi saat ini saat ini dimanfaat banyak pembisnis untuk mempromosikan barang dagangannya. Banyak pembisnis yang memanfaatkan media sosial sebagai media promosi.

baca juga : Cara Bisnis Jam Bagi Pemula Biar Banyak Untung

Tidak hanya dengan media sosial, kamu juga dapat menggunakan Aplikasi Toko Online. Aplikasi Toko Online yang dapat membantu kamu berjualan online dan offline adalah Aplikasir. Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat membuat website toko online kamu sendiri lho. Kamu juga dapat menyetak struk pembayaran sesuka hati kamu. Untuk mendapatkan Aplikasir gampang kok. Kamu cukup dwonload Aplikasir secara gratis di playstore kamu sekarang juga ya.