Ingin Foto Produk Jualan Kamu Menarik, Simak Yuk Tipsnya

Ingin Foto Produk Jualan Kamu Menarik, Simak Yuk Tipsnya

Ingin Foto Produk Jualan Kamu Menarik, Simak Yuk Tipsnya – Pelaku usaha bisnis online pasti membutuhkan foto  produk untuk dibagikan di akun media sosial, toko online maupun website. Ketika kamu mengambil foto atau gambar barang jualanmu kamu harus mengambilnya agar terlihat menarik.

 

Tidak semua orang bisa mengambil foto produk secara menarik.  Nah bagi kamu yang kini berjualan online kamu bisa memakai 6 tips foto produk yang perlu kamu ketahui antara lain siapkan blackground foto, gunakan model, pencahayaan yang terang, tema foto, cari sudut pandang dan hindari pengunaan zoom. Nah kita akan membahas satu persatu ya

Baca Juga : Tips Berbisnis Pada Masa Pandemi Covid 19

1. Siapkan Blackground Foto Produk

Siapkan Blackground Foto

Jika kamu menambahkan blackground foto untuk produk jualanmu akan mendukung hasil foto menjadi lebih menarik. Kamu tidak perlu keluar rumah, kamu cukup menyediakan meja, dinding, selotip, Kain bulu putih, jika tidak memiliki kain bulu putih kamu dapat menggunakan karton putih atau HVS. Untuk hasil yang maksimal gunakan blackground untuk agar produkmu dapat terlihat cerah.

2. Gunakan Model

Gunakan Model

Menggunakan model dalam produk jualanmu akan membuat pelanggan lebih tertarik. Terlebih jika barang jualanmua adalah pakaian, jilbab, produk kecantikan atau sepatu dan lain sebagainya. Ketika calon pelanggan anda sudah merasa tertarik melihat postingan gambar produkmu, pelangganmu akan mudah dalam memutuskan membelinya.

3. Pencahayaan yang Terang

Jika kamu tidak memiliki kamera, kamu dapat menggunakan handphone kamu untuk memotret produk yang kamu jual. Usahakan kamu mengambil foto atau gambar produk jualan di tempat yang terang. Jangan sampai kamu mengambil foto produk jualanmu di tempat yang gelap karena hasil foto produkmu tidak terlihat menarik. Keberhasilan dari foto atau gambar ditentukan dari konsep foto salah satunya pencahayaan yang terang.

4. Tema Foto

Tema Foto

Tema foto dapat disesuaikan dengan jualanmu. Misalnya kamu menjual bakso atau produk makanan. Kamu dapat menambahkan rempah-rempah dapur untuk menunjukkan produkmu adalah produk makanan. Kesesuaian ini juga membuat calon pelanggan kamu menjadi tertarik untuk melihat foto atau gambar produk jualanmu.

7. Sudut Pandang

Sudut Pandang

 

Sudut pandang dalam memotret produk juga disesuaikan dengan produk yang kamu jual. Misalnya kamu menjual mie ayam kamu dapat memotretnya dari atas, sehingga nampak penampakan mie ayam yang sangat lezat. Jika kamu memotrer produk makanan mie ayam dari samping yang terlihat hanya mangkuknya saja. Jika kamu menjual baju kamu bisa menggunakan model kamu dapat mengeksplor mengambil foto baju dari depan dan belakang sehingga foto produk jualanmu dapat mempresentasikan bahan baju yang model kenakan.

6. Hindari Penggunaan Zoom

Jika kamu menggunakan camera handphone sebisa mungkin kamu tidak menggunakan zoom. Penggunaan zoom membuat gambar tidak menarik dan cenderung kurang jelas. Jika kamu membutuhkan foto atau gambar yang yang lebih jelas, lebih baiknya kamu mendekati produk yang akan kamu potret sehingga hasil dari pemotretannya akan terlihat lebih mendetail.

 

Ketika kamu sudah memahami bagaimana cara memotret foto jualan dengan baik untuk bisnis online. Jika kamu juga membutuhkan aplikasi yang mudah untuk mendukung kamu berjualan online. Aplikasir menjawab segalanya dalam bentuk yang kumplit. Aplikasi memiliki banyak fitur yang kamu butuhkan untuk berjualan online. Hal yang paling menarik ialah fituk pembuatan website toko online. Kamu tidak perlu pusing lagi bagaimana cara membuat website toko online karena dengan menggunakan aplikasir kamu juga sudah  dapat  membuatnya sendiri tanpa ribet.

You May Also Like

Cara Melakukan Personalized Marketing dalam Bisnis

Dalam konsep personalized marketing, konsumen di anggap sebagai pribadi yang unik. Sehingga palaku bisnis memandang konsumen secara personal dalam melakukan strategi marketing. Cara Melakukan Personalized Marketing dalam Bisnis – Untuk dapat melakukan…
Kenali Ciri-ciri Pelanggan Potensial

Kenali Ciri-ciri Pelanggan Potensial

Berani berbisnis berarti kamu menantang diri kamu sendiri, terutama untuk mendapatkan pelanggan. Peran pelanggan dalam bisnis sangat penting. Kenali Ciri-ciri Pelanggan Potensial –  Memiliki banyak pelanggan merupakan impian bagi banyak…
Tips Memilih Nama Domain Bisnis Online Anda!

Tips Memilih Nama Domain Bisnis Online Anda!

Pada saat ini sudah banyak bisnis maupun perusahaan yang memakai website sebagai sarana menyampaikan informasi. Anda membutuhkan nama domain agar banyak orang dapat mengakses informasi. Tips Memilih Nama Domain Bisnis…
Tips Jualan Makanan Online Laris Manis

Tips Jualan Makanan Online Laris Manis

Bisnis makanan kini telah berkembang dengan pesat. Bisnis kuliner merupakan bisnis yang mudah berkembang dan beradaptasi. Jualan makanan saat ini cukup mudah. Kamu  bahkan tidak perlu menyewa tempat untuk membuka…