Bisnis ikan hias pernah booming di Indonesia pada beberapa tahun ke belakang. Lalu bisnis ikan hias menurun dan saat ini kembali booming. Bisnis ikan hias kini sudah mengalami perkembangan. Terbukti dengan bermunculan toko ikan hias, kios ikan hias maupun jualan ikan hias dengan konsep gerobak.

Cara Bisnis Ikan Hias yang Manghasilkan Untung Banyak – Banyak orang yang saat ini memiliki hobi mengkoleksi ikan hias baik di aquarium maupun botol. Jenis ikan hias juga banyak. Mulai dari ikan cupang, ikan mas, ikan koi, guppy, arwarna, patin, ikan sapu dan lain sebagainya.

Baca juga : Peluang Usaha Musim Hujan yang Bikin Dompet Tebel

Kamu ingin bisnis ikan hias?. Mau tau caranya gimana. Berikut ini cara bisnis ikan hias yang menghasilkan banyak keuntungan.

1. Modal Awal Buka Usaha  Ikan Hias

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memikirkan modal untuk membuat usaha ikan hias. Pertama-tama kamu dapat membuat rincian keperluan untuk membuat toko ikan hias. Misalnya untuk membuat sebuah toko ikan hias kamu memerlukan aquarium besar, aquarim kecil, jaring, pimpa air, filter, bibit ikan, wallpaper dan lain sebagainya.

Baca juga : Cara Promosi Ice Cream Biar Makin Laris Manis!

Usahakan untuk modal awal usaha tanaman hias berasal dari uang tabunganmu sendiri. Jika kamu terpaksa meminjam pinjaman dari bank, usahakan untuk memilih pinjaman dari bunga yang paling kecil.

2. Lokasi yang Strategis

Usahakan untuk memilih lokasi usaha yang strategis. Lokasi usaha ini akan mempengaruh usaha ikan hias. Lokasi usaha merupakan faktor yang penting penentu keberhasilan usaha. Jika kamu tidak memilih lokasi yang strategis, bukan tidak mungkin usaha ikan hias kamu akan mengalami gulung tikar.

Baca juga : Peluang Usaha Donat Custom Design

Lokas usaha yang strategis sangat penting dalam setiap usaha. Kamu dapat memilih lokasi usaha dimana terdapat banyak orang yang berlalu lalang.

3. Jenis Ikan Hias

Salah satu cara dalam bisnis ikan hias adalah memilih jenis ikan hias yang akan dijual. Jenis ikan hias sangat banyak. Maka kamu dapat menjual ikan hias yang saat ini tengah banyak digemari oleh masyarakat atau ikan hias yang sedang booming. Misalnya pada akhir-akhir ini banyak orang yang menyukai ikan cupang. Nah kamu dapat menjual ikan cupang di toko ikan hias yang akan kamu kelola.

Baca juga : Cara Bisnis Kue Bagi Pemula

4. Menentukan Target Pasar

Setelah kamu dapat menentukam jenis ikan hias. Hal selanjtnya yang perlu kamu lakukan adalah menentukan target pasar. Target pasar dari usaha ikan hias ini pasti anak-anak hingga orang dewasa yang menyukai ikan hias.

Baca juga : Strategi Bisnis Hampers Kekinian yang Tengah Naik Daun

5. Promosi

Hal yang wajib kamu lakukan dalam melakukan segala macam usaha adalah promosi. Bagaimana orang akan membeli ikan hias kamu, jika kamu saja tidak melakukan promosi. Promosi saat ini cukup beragam. Kamu dapat memanfaatlan media sosial untuk promosi ikan hias. Bukan barang rahasia lagi yang menggunakan media sosial sebagai ajang promosi usaha.

Baca juga : Cara Membuat Caption Menarik untuk Akun Bisnis

Kamu juga dapat melakukan promosi dengan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Aplikasir sangat cocol digunakan untuk toko online maupun toko offline. Akan banyak manfaat yang kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload sekarang juga di playstore secara gratis.