Setiap anak pasti sangat menyukai bisnis mainan. Mainan memang tidak dapat dipisahkan dari anak-anak. Dengan begitu sekarang ini maianan anak semakin bervariasi. 

Cara Jitu Jualan Mainan, Simak Selengkapnya –  Untuk mendukung pertumbahan anak tentunya banyak orang tua yang membelikan mainan untuk anaknya. Tentunya jualan mainan anak juga sangat berkembang. Bisnis ini tidak ada matinya. Sebab banyak anak yang menyukai mainan. Bisnis mainan merupakan bisnis yang menguntungkan.

Namun, tentunya dalam setiap bisnis memerlukan strategi pemasaran yang baik. Bisnis yang terlihat sepele jika tidak dijalankan dengan baik tidak dapat berkembang. Jika kamu tertarik membuka jualan mainan ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan. Berikut ini cara jitu jualan mainan, simak selangkapnya.

baca juga : Cara Bisnis Jam Bagi Pemula Biar Banyak Untung

1. Modal Awal Jualan Mainan

Semua usaha pasti memerlukan  modal awal. Begitu pula dengan jualan mainan anak. Kamu perlu memerlukan modal awal untuk membangun jualan ini. Modal yang kamu keluarkan juga bervariasi. Tergantung sebera besar kamu akan membuka jualan mainan.

Jika kamu akan menjual langsung dengan jumlah yang banyak, ditambah lagi akan menyewa tempat dan gaji karyawan tentunya modal yang kamu keluarkan besar. Jika kamu akan menjual beberapa mainan dan menjualnya secara online. Maka kamu hanya memerlukan sedikit modal saja.

Usahakan untuk modal usaha berasal dari uang tabunganmu. Jika kamu terpaksa harus meminjam pinjaman dari bank, usahakan pilih pinjaman yang palin terkecil. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kerugian atau hal yang tidak diinginkan di masa yang akan mendatang.

baca juga : Cara Bisnis Botol Minum Biar Banyak Keuntungannya

2. Harga yang Kompetitif

Dalam berjualan tentunya kamu pasti menerapkan harga jual mainan. Dalam hal ini tentunya kamu harus pandai dalam bermain harga. Kamu dapat membeli barang dengan harga yang murah lalu kamu dapat menjualnya kembali dengan harga yang kompetitif

Tentunya dalam menentukan harga kamu juga harus memperhatikan target pemasaran kamu. Salah satu kunci kesuksesan orang yang berjualan adalah dengan menerapkan harga.

baca juga : Cara Bisnis Baju Anak, Raup Banyak Keuntungan

3. Lokasi Jualan Mainan yang Strategis

Hal selanjutnya kamu perlu kamu perhatikan adalah lokasi berjualan mainan yang strategis. Usahakan lokasi jualan mainan berada di lingkungan yang terdapat banyak anak-anak. Jika kamu terlanjur menyewa tempat di lokasi yang tidak banyak anak-anak atau dirasa kurang strategis.

Kamu dapat memasang banner, untuk menunjukkan lokasi jualan mainan kamu. Hal tersebut agar konsumen dapat mengetahui tempat jualan mainan yang sedang kamu kelola.

baca juga : Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal

4. Promosikan Jualan Mainan 

Sebagus apapun mainan kamu, jika kamu tidak melakukan promosi maka tidak akan banyak orang yang mengetahui bisnis kamu. Promosi adalah hal penting dalam usaha jualan kamu. Usahakan kamu dapat mengadakan promosi dengan manarik.

Jualan mainan anak maka promosi yang harus kamu lakukan juga harus sesuai dengan umur anak. Misalnya kamu dapat menggunakan promosi dengan warna yang menarik dan lucu. Misalnya untuk setiap pembelian pada momen tertentu atau jumlah tertentu, akan mendapatkan jajan atau reward.

baca juga : Bisnis untuk Pelajar, Simak Selengkapnya

5. Jual Online

Hal yang sangat penting yang perlu kamu lakukan adalah menjual secara online. Kamu dapat memanfaatkan media sosial dan aplikasi toko online. Dengan menggunakan media sosial dan aplikasi toko online tentunya kamu akan menjangkau pasar yang lebih luas.

Terlebih lagi semua orang kini memiliki akun media sosial. Nah kamu juga dapat membuat akun media sosial untuk usaha jam kamu. Kamu juga dapat mendwonload aplikasi toko online. Aplikasi toko online yang banyak memberikan kemudahan kamu dalam berjualan online adalah Aplikasir. Akan banyak kemudahan yang kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir.

Tagged in:
,