Pada masa ini banyak pelaku usaha yang berlomba-lomba untuk memasarkan produk. Pemasaran produk juga banyak macamnya. Baik secara konvensional maupun online. Namun pada masa kini perkembangan teknologi digital semakin meningkat. Seiring dengan perkembangan teknologi digital makin berkembang.

Strategi Pemasaran Di Era Teknologi Digital –  Terlebih lagi pada masa kini semua akan go digital. Jika kamu masih menggunakan pemasaran konvensional, tidak salahnya kamu mulai mencoba menggunakan pemasaran digital. Dengan menggunakan pemasaran via online, kamu akan mendapatkan lebih banyak konsumen.

Baca juga : Strategi Cerdas Pemasaran Toko Offline Laris Manis

Strategi merupakan suatu rencana untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Naah kamu ingin tau apa aja strategi pemasaran di era teknologi digital. Nah berikut ini kita akan membahas  strategi pemasaran di era teknologi digital.

1. Strategi Pemasaran Dengan Menggunakan Social Media Marketing

Media sosial pada saat ini tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi, namun dapat digunakan sebagai media pemasaran. Dengan menggunakan media sosial kamu dapat memasarkan produk kamu secara efektif dan efisien. Hal ini didukung dengan kecepatan untuk mengakses informasi dalam media sosial.

Baca juga : 5 Jenis Usaha Tahan Banting Selama Pandemi

Banyak media sosial yang dapat kamu pilih untuk memarkan produk kamu. Kamu dapat menggunakan instagram, facebook, whatsapp. Namun kamu juga perlu mengemas produk kamu dalam bentuk foto atau video yang menarik. Jangan lupa berikan informasi produk yang dapat mudah dipahami oleh konsumen.

2. Gunakan Strategi Paid Ads (Iklan Berbayar)

 

Setelah menggunakan media sosial, kamu juga dapat menggunakan iklan berbayar pada media sosial. Jika promosi dengan media sosial dapat dilakukan secara gratis. Namun jika memasarkan menggunakan paid ads maka kamu harus membayar sesuai dengan ketentuan.

Baca Juga : Cara Membuka Toko Offline dengan Modal Minim

Dengan menggunakan iklan berbayar kamu dapat menentukan target pasar, mengetahui hasil terukur harian, dan penanyangan iklan sesuai dengan kebutuhan kamu. Tentunya karena iklan ini berbayar maka akan lebih banyak konsumen yang berpotensi tertarik pada produk yang kamu jual.

3. Menggunakan Video Marketing

Pada masa kini banyak masyarakat yang menyukai konten video. Melihat situasi ini, banyak pelaku bisnis yang menggunakan strategi video marketing. Video marketing umumnya hanya sekitar 15 detik. Dengan waktu yang singkat harus dapat memberikan informasi kepada konsumen

Baca juga  : Cara Bisnis Petshop, Simak Selengkapnya

Kamu dapat mengemas dan merangkum informasi yang harus kamu sampaikan kepada konsumen. Usahakan gunakan kata-kata yang mudah dipahami atau kata-kata yang sedang trend pada saat ini. Selain itu gunakan juga video yang menarik agar banyak orang yang menonton.

4. Aplikasi Toko Online

Bagi kamu pelaku bisnis pada masa kini kamu dapat menggunakan aplikasi toko online untung mendukung usaha kamu. Jika kamu juga membuka offline ada aplikasi yang menawarkan dua keuntungan baik usaha offline maupun online. Kamu dapat menggunakan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Aplikasir dapat membantu kamu dalam urusan pembayaran kasir.

Baca juga :  Sukses Bisnis Kaktus Mini Bagi Pemula

Dengan menggunakan Aplikasir kamu juga dapat membuat website toko online kamu sendiri dalam hitungan detik. Kamu tidak perlu pusing lagi memikirkan untuk membuat website toko online kamu. Masih banyak lagi keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Jadi tunggi apalagi buruan dwonload Aplikasir di playstore kamu sekarang juga.

Tagged in:
,